Legislator: Kualitas Jalan di Beberapa Kampung Rendah

share on:
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitau - Jubi/Engel Wally
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitau – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitau mengatakan sejumlah infrastruktur jalan di beberapa titik yang dikunjunginya di kampung-kampung dibuat dengan mutu yang sangat rendah.

“Kebanyakan jalan lingkungan dibuat dengan cara mengecor dengan bahan baku semen, tetapi strukturnya tidak kuat. Supaya kuat harus dibuat tahanan dengan kawat beton yang benar-benar ditancap pada tanah di setiap sisinya, lalu dicor dengan semen, kalau bisa semen curah,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (11/2/2016).

Ia pun menyayangkan pengerjaan jalan yang sudah dianggarkan dalam APBD. “Ada beberapa pekerjaan yang harusnya dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum, malah diambil alih pihak provinsi, ini tidak benar sekali,” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua I DPRD Jayapura Moses Kallem memberhentikan pekerjaan serupa di Jalan BTN Sosial dan BPD Gunung Sentani.

“Pekerjaan tanpa ada papan pemberitahuan, lalu dikerjakan oleh pihak provinsi. Pekerjaannya saya hentikan karena itu tugas dinas PU kabupaten yang harus mengerjakannya, bukan provinsi,” katanya. (Engel Wally)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Legislator: Kualitas Jalan di Beberapa Kampung Rendah