Legislator Berniat Hibahkan 50 Unit Rumah untuk Persipura

share on:
Tim Persipura 2014-2015 - Jubi/Doc
Tim Persipura 2014-2015 – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura yang juga pemilik perumahan Rollo Grand Diamond, Abisai Rollo, menghibahkan sebanyak 50 unit rumah kepada pemain Persipura Jayapura sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tim tersebut.

“Orang Papua bahkan di Kota Jayapura dan tempat lainnya, sangat bangga dengan prestasi yang diraih tim Persipura. Sementara para pemainnya, tempat tinggalnya belum ada yang permanen. Maka itu dengan adanya pembangunan Rollo Grand Diamond ini, akan saya berikan 50 unit rumah,” katanya disela-sela turnamen futsal Abisai Rollo (ABR) Cup di Kota Jayapura, Sabtu (13/2/2016).

Pembangunan Rollo Grand Diamond, kata dia, masih menunggu izin prinsip dari Pemerintah Kota Jayapura sementara lahannya sudah tersedia untuk pembangunan 6.000 unit rumah dari berbagai macam tipe dan jenis di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami.

“Nantinya perumahan itu akan dilengkapi dengan lapangan bola, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” katanya.

Sebagai, ondoafi (tokoh adat) di Distrik Muara Tami, Abisai Rollo yang akrab disapa ABR itu mengatakan pemberian puluhan unit rumah itu sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada orang-orang yang mengharumkan nama Papua, khusunya di bidang olah raga sepak bola.

“Jadi, 50 unit rumah itu diperuntukkan untuk pemain, pelatih dan pengurus, intinya kepada pemain Persipura. Para pemain seperti Boaz Solossa dan Yustinus Pae juga sudah mengetahui hal ini,” katanya.

ABR menambahkan setelah 50 unit rumah itu dibangun, pihaknya akan segera menyerahkan kepada para pemain, pelatih dan pengurus tim Mutiara Hitam.

“Nantinya secara teknis 50 unit rumah itu kami serahkan kepada manajemen Persipura untuk diatur pembagiannya. Yang terpenting, rumah itu gratis diberikan kepada Persipura,” kata ABR.

Secara terpisah, Jaelani Arey ‘Yekerek’ Sibi, salah satu pemain Persipura Jayapura mengaku bangga ada pihaknya yang peduli kepada mereka sebagi pemain sepak bola profesional.

“Secara pribadi saya apresiasi kepada pihak yang memberi. Kalau teknis lainnya, itu sebaiknya manajemen Persipura yang lebih berkompeten,” katanya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Legislator Berniat Hibahkan 50 Unit Rumah untuk Persipura