Banyak Peminat, Drone Phantom Professional 3 Laris Manis

share on:
Drone Phantom 3 Professional white yang sangat diminati masyarakat Kota Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Drone Phantom 3 Professional white yang sangat diminati masyarakat Kota Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – DJI Phantom dikenal sebagai seri drone yang berjasa ikut mendongkrak popularitas wahana terbang tersebut di kalangan pengguna umum. Kini pembuatnya telah memperkenalkan drone Phantom generasi ketiga yang lebih canggih dibanding model terdahulu.

Menurut Jason, pemilik los yang menjual berbagai drone di Mall Jayapura Lantai 2, mengatakan Phantom 3 terdiri dari 2 model, yakni “Profesional” dan “Advanced”. Perbedaannya terletak pada kemampuan kamera, di mana versi Profesional bisa menangkap video 4K sementara Advanced dibatasi di resolusi Full-HD (1920×1080).

Berbeda dari model Inspire 1 buatan perusahaan yang sama kamera pada Phantom 3 tak dapat dilepas untuk diganti dengan kamera lain, misalnya GoPro. Tapi unit kamera milik drone ini dilengkapi fitur anti goyang dengan stabilizing gimbal,” katanya.

Phantom 3 juga ‘lebih pintar’ dengan navigasi Vision Positioning System yang diboyong dari Inspire 1. Sistem ini memanfaatkan gelombang ultrasonik dan data visual untuk membantu drone menentukan posisinya di dalam ruangan atau tempat-tempat lain yang tidak tertembus GPS. Ia juga bisa mengetahui ketinggian drone dari tanah sehingga bisa terbang rendah tanpa celaka.

“Peningkatan-peningkatan lain mencakup tenaga dan daya tahan baterai lebih lama, serta remote control baru yang menyajikan live view pandangan drone dari jarak hingga 2 KM,” katanya.

Dikatakan hingga kini dirinya masih melepas harga drone Phantom 3 Professional white Rp 17 juta yang masih masuk dalam promo Imlek.

“Sudah banyak yang ambil, seperti JayaTV dan beberapa dosen Uncen,” katanya.

Ditempat terpisah, Amaral, salah satu pencinta drone mengatakan dirinya sudah memiliki tiga unit drone dan biasa digunakan untuk menonton sepakbola dari ketinggian serta kegiatan adventure lainnya.

“Biasanya saya gunakan untuk memotret atapun membuat video dari drone. Hasilnya sangat memuaskan,” katanya. (Roy Ratumakin)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Banyak Peminat, Drone Phantom Professional 3 Laris Manis