Freeport Beri Lampu Hijau untuk Persipura

share on:
Para pemain Persipura saat menajalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Para pemain Persipura saat menajalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Penantian panjang manajemen Persipura terkait kepastian perusahaan raksasa PT Freeport Indonesia akan memberikan dukungan sponsor terhadap klub kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut mendapatkan titik terang.

Bertempat di ruang Wali Kota Jayapura, Kamis (18/2/2016) Benhur Tommy Mano melakukan pertemuan dengan pihak PT Freeport Papua, di antaranya Kepala Kantor Perwakilan PT Freeport Indonesia di Jayapura, Sonny Worabay didampingi Perwakilan Humas Freeport, Pieter Tukan untuk melakukan telekonferensi melalui sambungan telepon dengan para petinggi PT Freeport di Jakarta.

Dari pertemuan tersebut Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan PT Freeport sudah menjawab surat yang telah dilayangkan pihaknya sebanyak dua kali ke PT Freeport.

“Kami mengucapkan terima kasih karena PT Freeport telah menanggapi dua surat yang kami kirim,” katanya.

Mano menambahkan, pihaknya juga diminta oleh PT Freeport untuk merincikan turnamen yang akan diikuti tim Persipura. Untuk itu dirinya menyebutkan empat turnamen yang akan diikuti Persipura, di antaranya, Piala Bhayangkara, Piala Gubernur Kaltim, Piala Bung Karno dan Indonesia Seper Conpetition (ISC).

“Namun mereka masih melakukan komunikasi dengan petinggi PT Freeport di Jakarta. Jadi mungkin satu atau dua minggu kedepan baru kita mendapatkan jawaban tersebut,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan PT Freeport Indonesia di Jayapura, Sonny Worabay mengatakan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Persipura adalah tindak lanjut dari keinginan PT Freeport untuk memberikan dukungan kepada Persipura.

“Intinya bahwa Freeport terus akan memberikan dukungan kepada Persipura pada iven-iven berikutnya. Kita tahu bersama bahwa ISL ini kan belum dimulai, namun kami berbicara untuk jangka pendek yaitu pada tahun ini kita lihat apa saja turnamen yang akan diikuti Persipura. Freeport akan menindaklanjuti satu atau dua minggu kedepan,” katanya.

Namun Media Officer Persipura Jayapura, Bento Manubun berharap jawaban dari PT Freeport bisa lebih dipercepat apakah PT Freeport kembali menjadi sponsor bersama Bank Papua untuk Persipura atau tidak. Mengingat turnamen yang akan diikuti seperti Piala Bhayangkara sudah di depan mata.

“Kalau cepat lebih baik, apalagi pemain lagi diistirahatkan. Kalau kumpul lagi maka semuanya mulai dari awal,” ujarnya. (Roy Ratumakin)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Freeport Beri Lampu Hijau untuk Persipura