Menpar: Kalahkan Pariwisata Malaysia Bukan Main Main

share on:
Pariwisata Indonesia akan didorong untuk mengalahkan pariwisata Malaysia - pataindonesia.org
Pariwisata Indonesia akan didorong untuk mengalahkan pariwisata Malaysia – pataindonesia.org

Jakarta, Jubi – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan untuk mengalahkan pariwisata Malaysia bukan hal yang main-main, tetapi memungkinkan menilik potensi Indonesia yang sangat besar.

“Ini direncanakan betul-betul, tidak main-main. Saya pimpin untuk hal ini,” kata Yahya, di acara Musyawarah Daerah Asosiasi Travel (Asita) DKI Jakarta di area Hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Salah satu upaya meningkatkan pariwisata Indonesia yaitu dengan mengenali diri sendiri dengan segala kemampuan dan kelemahan.

“Kenali dirimu untuk memenangi ‘peperangan’,” katanya.

Upaya lainnya, dengan melakukan promosi besar-besaran untuk tujuan wisata seperti di Lombok.

Menanggapi hal itu, Presiden Asita Nasional, Asnawi Bahar, meyakini pernyataan Menpar Arief bisa diwujudkan selama pemerintah konsisten dalam menggarap tujuan wisata Indonesia baik destinasi yangada dan juga tempat wisata baru.

Indonesia, kata Asnawi, memiliki banyak kelebihan dibanding Malaysia seperti potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di sektor pariwisata.

Diakuinya, sejauh ini indonesia cukup terlambat dalam mengeksplorsi keunggulan destinasi pariwisata. Meski begitu, saat ini belum terlambat bagi Indonesia untuk mengejar ketinggalan.

“Keunggulan kita dibanding Malaysia lebih banyak. Misalnya bentang alam sumber daya lebih banyak, SDM kita itu lebih merata di banyak daerah sehingga mungkin agar keunggulan itu bisa mendorong tujuan mengalahkan Malaysia. Keunggulan itu agar bisa dimaksimalkan,” katanya. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Menpar: Kalahkan Pariwisata Malaysia Bukan Main Main