34 Mahasiswa Program P3N Dicoret

share on:
Pendaftaran calon mahasiswa Program Beasiswa Putra-Putri Port Numbay (P3N) – Jubi/Sindung
Pendaftaran calon mahasiswa Program Beasiswa Putra-Putri Port Numbay (P3N) – Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Hingga tahun ketiga Pelaksanaan Program Beasiswa Putra-Putri Port Numbay (P3N), sebanyak 34 mahasiswa telah dicoret dan dikembalikan kepada orang tuanya.

“Faktor kehadirannya di mata kuliah secara tidak langsung mempengaruhi nilai, 34 orang dari 94 mahasiswa P3N yang direkrut mulai 3 tahun lalu itu diserahkan kembali ke orang tuanya,” tegas Nurhadi, Kabid Menengah Umum dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Jayapura kepada Jubi, Sabtu (20/2/2016).

Menurut Nurhadi, pengembalian ini didasarkan dengan laporan pihak UKSW mulai dari ketidakhadiran hingga hasil evaluasi perkembangan dan grafik akademik tiap mahasiswa selama mengikuti P3N.

“Kebanyakan mahasiswa ini terbentur dengan faktor-faktor seperti ketidakhadiran, gara-gara pergaulan dan ojek murah, sehingga faktor inilah yang banyak mempengaruhi dengan ketidakhadiran mereka di kuliah-kuliah yang ada,” tegasnya.

Menurut dia pemberlakuan peraturan yang ketat program beasiswa antara Dinas Pendidikan Kota Jayapura bersama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga untuk mendorong khawalitas pendidikan yang baik.

Johan Nehemista, Koordinator Mahasiswa Port Numbay mengungkapkan adanya peraturan baru yang dikeluarkan oleh UKSW kepada para mahasiswa yang ikut, dan pengetatan pemberian biaya hidup dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa disiplin kepada mahasiswa.

“Mereka harus kumpulkan fotokopi, absen ibadah dan akademik. Jika tidak kami tidak segan memberikan hukuman, salah satunya mencabut biaya hidup, sehingga mereka yang kena virus ini dapat sesuai jalurnya (on Trac),” katanya. (Sindung Sukoco)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  34 Mahasiswa Program P3N Dicoret