Pansus DPRD Merauke Dana 3 T Paparkan Hasil Kerja

share on:
dana
Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu mengatakan, Panitia Khusus (Pansus) dewan yang menangani persoalan dana tunjangan 3 T para guru, akan melakukan pertemuan sekaligus mendengar secara langsung hasil kerja yang sudah dilakukan pada Senin (22/2/2016).

Memang beberapa waktu lalu kita sudah membagi tugas kepada setiap anggota dewan yang tergabung dalam Pansus untuk mendatangi beberapa sekolah termasuk meminta keterangan guru maupun masyarakat terkait dana tunjangan guru seperti 3 T maupun dana lainnya,” ujar Moses saat ditemui Jubi di ruang kerjanya Senin (22/2/2016).

Seharusnya rapat sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun karena berbagai kesibukan termasuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso, sehingga baru bisa terlaksana hari ini.

Lebih lanjut Moses menjelaskan, tim Pansus hanya mengambil sampel di beberapa distrik untuk dijadikan sebagai acuan sekaligus mengetahui secara pasti dan jelas dana 3 T tersebut. “Ya, hari ini, kita akan dengar hasil dari anggota dewan yang tergabung dalam pansus itu,” tuturnya.

Dewan juga akan memanggil kembali Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai mendengar penjelasan kembali tentang aturan untuk pembayaran dana 3 T maupun tunjangan lain kepada para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai beberapa waktu lalu mengatakan, sesuai aturan, guru tidak boleh menerima dobel tunjangan. Jika sudah mendapatkan dana 3 T, maka tidak berhak lagi menerima tunjangan lain. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pansus DPRD Merauke Dana 3 T Paparkan Hasil Kerja