PNS Papua Diinstruksikan Rajin Masuk Kantor

share on:
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Elia Loupatty Saat Memimpin Apel Pagi - Jubi/Alex
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Elia Loupatty Saat Memimpin Apel Pagi – Jubi/Alex

 

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua kembali menginstruksikan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya untuk rajin masuk kantor. Pasalnya sejak awal tahun masih ada laporan bahwa masih ada pegawai yang enggan masuk kantor, khusunya pada saat pelaksanaan apel.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Senin (22/2/2016) mengatakan saat ini masih ada laporan mengenai pegawai yang enggan masuk kantor, tapi meminta hak-hak yang sama dengan PNS yang rajin masuk kantor.

“Beberapa hari lalu, pak gubernur menanyakan pak Sekda dan saya tentang PNS yang tidak hadir, sehingga kami ingatkan kepala SKPD untuk serius melihat PNS di masing-masing SKPD,” katanya saat memimpin apel pagi.

Menurut Loupatty, PNS seharusnya identik dengan masuk kantor, ketika pegawai masuk kantor baru hak-haknya sebagai PNS diberikan. “Saya kira ini penting kalau kita yang rajin terima sama dengan yang tidak rajin maka mau diapakan, ini akan jadi persoalan, sehingga saya mengimbau kepada kita semua untuk rajin masuk kantor,” ucapnya.

Menanggapi itu, dirinya meminta disiplin harus menjadi perhatian setiap PNS. Pasalnya Gubernur akan sangat setuju untuk mengambil langkah tegas terhadap pegawai malas.

“Apa perasaan anda jika kepala SKPD anda dipanggil, ini yang harus kalian pikirkan,” ucapnya lagi.

Dia menambahkan, sesuai dengan PP No. 53 tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai, PNS diminta untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur negara.

“Kalau tidak masuk kantor selama 46 hari selama rentang waktu 2 Januari hingga 31 Desember, sama saja diberhentikan dari PNS, tidak ada cerita, sehingga kalau misalnya tidak masuk kantor karena sakit, harus ada surat dokter,” kata Loupatty.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dirinya akan menindak tegas pegawai negeri sipil yang kedapatan melanggar aturan, terutama soal kehadiran ataupun pada saat apel.

“Jika ada pegawai yang masih tidak bisa diatur, siap-siap saja terima hukuman,” kata Enembe. (Alexander Loen)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PNS Papua Diinstruksikan Rajin Masuk Kantor