Pramuka Diminta Dukung Program Jayapura Layak Anak

share on:
Peserta Upacara HUT Pandu dunia Gerakan Pramuka Kwarcab Jayapura - Jubi / Engel Wally
Peserta Upacara HUT Pandu dunia Gerakan Pramuka Kwarcab Jayapura – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Kwartir Cabang Pramuka di wilayah Kabupaten Jayapura diminta untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menjadikan Jayapura sebagai kabupaten layak anak.

Hal itu dikatakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 2603 Kwartir Cabang (Kwarcab) Jayapura, Matius Awoitau usai memimpin upacara peringatan HUT Pandu Sedunia ke – 159 di Gunung Merah, Jayapura, Senin (22/2/2016).

“Kegiatan kepramukaan adalah kegiatan yang bersifat sosial yang harus diaktifkan, baik di setiap sekolah maupun kampung-kampung yang berada di wilayah ini,” katanya.

Kamabicab yang juga Bupati Jayapura itu mengatakan kegiatan kepramukaan adalah bagian dari apa yang sudah dicanangkan pemerintah setempat tentang Jayapura layak anak.
“Kegiatan ini sangat penting untuk membina karakter generasi muda kita. Oleh sebab itu kepada guru-guru sekolah, Pembina dan instruktur harus melaksanakannya. Sebagai salah satu kegiatan nonformal yang sudah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan nasional,” katanya.

Di tempat terpisah, Zakarudin selaku Ketua Kwartir Cabang 2603 Kabupaten Jayapura mengaku bahwa kegiatan kepramukaan di wilayah ini tetap berjalan, baik di sekolah maupun di setiap Gugus Depan (Gudep) yang ada.

“Pramuka untuk wilayah ini masih tetap berjalan, di setiap sekolah telah terbentuk gudep untuk melaksanakan aktivitas kepramukaannya. Selain itu ada sejumlah kegiatan yang bersifat lokal, daerah bahkan nasional yang akan diikuti oleh pramuka kita,” katanya. (Engel Wally)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pramuka Diminta Dukung Program Jayapura Layak Anak