Warga 12 Negara Saksikan GMT di Palembang

share on:
Jembatan Ampera di Kota Palembang akan menjadi tempat bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 - wongkentir.blogdetik.com
Jembatan Ampera di Kota Palembang akan menjadi tempat bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 – wongkentir.blogdetik.com

Palembang, Jubi – Sejumlah hotel berbintang di Kota Palembang menerima pesanan kamar dari warga asal 12 negara yang akan menyaksikan fenomena alam langka Gerhana Matahari Total dari atas Jembatan Ampera pada 9 Maret 2016.

Berdasarkan data dari sejumlah hotel, ratusan orang asing dari 12 negara seperti Singapura, Malaysia. Prancis, Inggris, Jerman, Belgia, Belanda, dan Amerika Serikat bersama warga Palembang dan daerah lainnya akan menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT), kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Rabu (24/2/2016).

Pengurus dan anggota PHRI Sumatera Selatan berupaya membantu mempromosikan acara menyaksikan fenomena alam langka Gerhana Matahari Total dari atas Jembatan Ampera Palembang yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi setempat.

“Fenomena alam langka tersebut hanya bisa disaksikan di sejumlah provinsi di Indonesia termasuk Sumatera Selatan. Kondisi ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menarik wisatawan nusantara dan mancanegara sebanyak mungkin berkunjung ke daerah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, mengatakan menyambut fenomena alam langka itu, pihaknya berupaya mengemasnya dengan membuat acara khusus di atas Jembatan Ampera yang merupakan ikon Kota Palembang.

Jembatan Ampera merupakan salah satu titik yang tepat untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total, saat berlangsungnya acara menyaksikan fenomena alam yang langka itu akan ditutup sementara beberapa jam untuk umum.

Beberapa waktu lalu tim dari pusat sains dan teknologi atmosfer Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melakukan pengukuran naiknya matahari di Jembatan Ampera Palembang. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga 12 Negara Saksikan GMT di Palembang