OKP Diminta Buat Program Kerja Nyata

share on:
KNPI
Pengurus DPD KNPI Kabupaten Merauke. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Merauke akan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung dari tanggal 3-4 Maret 2016. Rapat kerja dimaksud, akan dihadiri oleh semua Organisasi Kepemudaan (OKP) di daerah ini.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze saat ditemui Jubi, Kamis (25/2/2016) mengatakan, dalam Raker tersebut, nantinya masing-masing OKP membuat program kerja untuk dapat dijalankan dan atau dilaksanakan selama tiga tahun kedepan.  Program kerja yang dibuat, harus nyata dan berpihak kepada masyarakat.

Selain itu, program yang disusun, perlu disinkronkan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso.

“Sebelum dilangsungkan Raker, kami akan membuat pra raker. Sekaligus dapat diketahui program kerja yang disusun masing-masing OKP,” ungkapnya.

Tentang berapa OKP yang ada di Kabupaten Merauke, Hendrik mengaku, berdasarkan data dari Kesbangpol, kurang lebih 50 OKP. Namun, belum dapat dipastikan apakah semuanya aktif atau tidak selama ini.

“Saya akan ke Kesbangpol dan menanyakan secara pasti, sehingga dapat dipastikan berapa yang masih eksis,” tuturnya.

Ditambahkannya, Raker itu sangat bermanfaat, lantaran masing-masing OKP akan menyusun program kerja untuk dijalankan. “Saya juga akan memberikan kesempatan kepada setiap OKP mempresentasikan program yang akan dilaksanakan nanti,” katanya.

Wacana Musdalub

Menanggapi berbagai komentar sebagian orang yang ingin menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Hendrikus Gebze mengatakan tak ingin berpolemik.

“Saya tetap berpegang teguh kepada Surat Keputusan (SK) dari DPD KNPI Provinsi Papua. Dimana saya diberikan tugas serta tanggungjawab untuk ‘menahkodai’ KNPI Kabupaten Merauke tiga tahun kedepan hingga 2018 mendatang,” ujar Hendrik kepada Jubi Kamis (25/2/2016).

Ditegaskan, dengan amanah dan tugas yang telah diberikan, maka ia terus memprogramkan berbagai kegiatan untuk dijalankan.

“Kami juga telah melakukan silaturahmi ke para Muspida di Kabupaten Merauke sekaligus memperkenalkan secara langsung struktur kepengurusan KNPI untuk tiga tahun kedepan,” katanya.

Tokoh Pemuda Marind, Beny Kaize mengatakan, berbagai kegiatan yang telah dilakukan KNPI Merauke dengan melakukan silaturahmi ke para Muspida, sudah sangat tepat. Karena itu adalah langkah awal untuk bagaimana membangun hubungan lebih baik dan harmonis.  

Selain itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken beberapa waktu lalu mengatakan, kepemimpinan Hendrik Mahuze sebagai Ketua DPD KNPI sudah sah. Sehingga dapat membuat program kerja untuk dapat dijalankan. (Frans L Kobun)  

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  OKP Diminta Buat Program Kerja Nyata