Banyak SKPD Tak Ikuti Musrembang Distrik

share on:
Eymus Weya Anggota Komisi B DPR Kabupaten Jayapura - Jubi / Engel Wally
Eymus Weya Anggota Komisi B DPR Kabupaten Jayapura – Jubi / Engel Wall

Sentani, Jubi – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat distrik seharusnya diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Eymus Weya menilai masih banyak SKPD yang tak mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentunya akan bersentuhan langsung dengan program kerja yang dianggarkan pada tahun berikutnya. Oleh sebab itu, kehadiran pihak SKPD dalam musrembang sangat di harapkan, karena melalui kegiatan ini ada sejumlah usulan masyarakat yang harus di kawal bahkan nantinya dikerjakan,” katanya di Sentani, Sabtu (27/2/2016).

Ia mengatakan, setiap usulan dari kampung dan kelurahan adalah tugas dari SKPD untuk menampung. Dalam Musrembang masih saja ada keluhan dari masyarakat yang mengusulkan hal yang sama, dimana usulan tersebut sudah diusulkan pada Musrembang dua tahun lalu yang tidak dikerjakan.

“Kehadiran pihak skpd akan memberikan bobot dan masukan terhadap usulan yang di sampaikan oleh masyarakat, sehingga sangat penting bagi mereka untuk hadir dan mendengar apa usulan masyarakat kita,” katanya.

Kepala Distrik Sentani Kota Alvons Awoitau sebelumnya telah menegaskan bahwa pihaknya hanya sebatas menyelenggarakan kegiatan Musrembang serta menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan setiap Kampung yang hadir.

“Kita hanya sebatas koordinasi saja, selanjutnya aspirasi yang disampaikan ini adalah wewenang pihak instansi teknis,” kataya. (Engel Wally)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Banyak SKPD Tak Ikuti Musrembang Distrik