Hak Jawab Rektor Universitas Musamus atas Berita “DPRD Merauke Segera Panggil Rektor Unmus”

share on:
Rektor Unmus, Philipus Betaubun-Jubi/Ist
Rektor Unmus, Philipus Betaubun-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi – Menindaklanjuti hasil penyelesaian sengketa pers antara Rektor Universitas Musamus (Unmus) dengan tabloidjubi.com yang dirangkum dalam risalah penyelesaian sengketa pers, tabloidjubi.com memenuhi kewajiban dalam risalah penyelesaian sengketa tersebut dengan memberikan ruang hak jawab kepada Rektor Unmus.

Berikut ini adalah hak jawab Rektor Unmus untuk berita “DPRD Merauke Segera Panggil Rektor Unmus

– Bahwa Unmus adalah Perguruan Tinggi Negeri(PTN) dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (sekarang Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi), sehingga dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi. Rektor Unmus bertanggungjawab langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.
– Bahwa Rektor sebagai Pimpinan PTN dalam melaksanakan tugas diberikan otonomi untuk mengelola lembaganya sebagai pusat penyelenggaraan tridharma baik dalam bidang akademik maupun bidang non akademik(lihat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi)

Demikian hak jawab ini dimuat untuk memenuhi risalah penyelesaian sengketa pers dimaksud.

Dengan dimuatnya hak jawab ini telah memenuhi kesepakatan bersama dan sekaligus meminta maaf atas pemberitaan yang dibuat. (Admin)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hak Jawab Rektor Universitas Musamus atas Berita “DPRD Merauke Segera Panggil Rektor Unmus”