Kantor Pos Jayapura Target Rp 45 Miliar

share on:
Kepala Kantor Pos Jayapura, Fransiskus Haryono - Jubi/Enrico
Kepala Kantor Pos Jayapura, Fransiskus Haryono – Jubi/Enrico

Jayapura, Jubi – Kepala Kantor Pos Jayapura, Fransiskus Haryono, mengatakan pada tahun 2016 pihaknya menargetkan pendapatan sebesar Rp 45 Miliar. Selain target pendapatan, perusahaan juga menargetkan penurunan biaya pengeluaran dan komplain.

“Sesuai dengan program direksi kita yang baru ini, ada 3 target yang harus kita laksanakan. Pendapatan kita 2016 dikali dua, pengurangan biaya pengeluaran 10 persen dan penurunan banyaknya komplain 50 persen,” kata Haryono.

Pendapatan utama dari surat dan paket yang semakin banyak dari hari ke hari. Selain itu dari wesel, payment point, dan penyetoran tabungan. Pendapatan dari paket inimakin meningkat karena makin banyak orang yang mengirim paket di Jayapura.

Untuk payment point, PT Pos sudah bekerjasama dengan sekitar 50 perusahaan. Bisa juga kirim uang ke rekening bank dari PT Pos karena PT Pos sudah bekerjasama juga dengan beberapa bank. Hari ini kirim ke rekening bank di PT Pos, langsung bisa diambil oleh orang yang dikirim melalui atm bank atau langsung ke bank bersangkutan.

“Itu sangat banyak peminatnya di daerah-daerah,” ujarnya.

Selain menangani paket dan wesel, PT Pos Jayapura juga menerima pembayaran tagihan seperti listrik dan air.

Untuk menekan biaya pengeluaran, PT Pos akan berusaha mengarahkan pegawainya untuk bekerja seefisien mungkin. PT Pos berusaha kurangi komplain dengan meningkatkan mutu pelayanan. Janji empat hari, surat atau paket harus bisa tiba di tujuan dalam empat hari.

“Dengan meningkatkan mutu pelayanan, kita harap pelanggan kita semakin banyak,” katanya.

Seorang pelanggan Kantor Pos Jayapura, Marlina (45), mengaku senang dengan pelayanan Kantor Pos Jayapura. Ia sering mengirimkan paket untuk saudaranya di Jawa. Dibanding jasa pengiriman paket lainnya, ia lebih memilih Kantor Pos karena lebih berpengalaman.

“Saya lebih percaya kantor pos saja daripada jasa pengiriman,”katanya.  (Enrico Karubuy)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kantor Pos Jayapura Target Rp 45 Miliar