Pasca Kebakaran, Pelayanan PT Pertamina Berjalan Normal

share on:
Kebakaran yang terjadi gedung Pertamina MOR VIII Papua-Maluku, Rabu (3/3/2016) malam-Jubi/IST
Kebakaran yang terjadi gedung Pertamina MOR VIII Papua-Maluku, Rabu (3/3/2016) malam-Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Pasca musibah kebakaran, PT Pertamina MOR VIII memastikan kegiatan administrasi dan pelayanan BBM tetap berjalan normal.

“Kami pastikan kegiatan dan pelayanan BBM akan tetap berjalan normal,” kata Taufikurachman, Area Manager Comm&Rel Maluku Papua, melalui release yang diterima Jubi, Kamis (4/3/2016).

Sementara waktu pihaknya menggunakan ruang kerja di TBBM Jayapura untuk kegiatan administrasi dan Pelayanan BBM,” katanya.

Taufikurachman memastikan tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Namun hingga kini belum dapat memprediksi besaran kerugian atas musibah itu.

Kronologis kebakaran gedung Pertamina MOR VIII, di Dok VII, Kota Jayapura, terjadi mulai dari lantai 4, sekitar pukul 19.10 WIT. Awal terjadi kebakaran, petugas keamanan sudah berusaha melakukan pemadaman tetapi kobaran api makin besar. Sekitar pukul 19.40 WIT, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.10 WIT. Ruangan di lantai 4 yang terbakar terdiri dari ruang Tehnik, ruang Marine, ruang serba guna,Hiswanamigas, dan ruang fitnes. Ruangan lain di lantai 3 ,2 dan 1 hanya mengalami kerusakan kecil,” katanya.

Sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran dan menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Salah seorang petugas SPBU Entrop yang tak mau disebutkan namanya mengatakan meski gedung terbakar tadi malam, pelayanan yang dilakukan Pertamina tetap berjalan seperti biasa.

“Nggak ada masalah. Sekitar 9.30 WIT tadi sebelum tangki habis mereka sudah datang mengisi,” katanya.

Dikutip dari Antaranews, seorang petugas keamanan di Pertamina Jayapura, Tartinus Mayakori, mengatakan dirinya bersama petugas lainnya mengetahui kebakaran setelah sekitar pukul 19.10 WIT.

“Karena pintu terkunci, kami jebol gypsun atau hardek, ternyata api sudah memenuhi ruangan,” katanya.  (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasca Kebakaran, Pelayanan PT Pertamina Berjalan Normal