Labora Sitorus Menghilang, Gagal ke LP Cipinang

share on:
Eksekusi Labora Sitorus ke LP Cipinang Gagal - Jubi,niko
Eksekusi Labora Sitorus ke LP Cipinang tak menuai hasil karena ia kabur sejak Jumat pagi, 4 Maret 2016, sekitar pukul 07.00 waktu setempat – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Mantan anggota Polres Raja Ampat, Aiptu Labora Sitorus, terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang yang divonis 15 tahun penjara menghilang saat dijemput petugas untuk dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta.

Ia disebut-sebut sudah mendengarkan informasi bahwa dirinya akan dipindahkan ke LP Cipinang dari kediamannya di kompleks PT. Rotua Tampa Garam, Kota Sorong oleh Kepolisian Polres Sorong Kota pada Jumat, 4 Maret 2016.

Dari informasi yang dihimpun Jubi menyebutkan, ia tak berada di rumahnya sejak Jumat pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Ketika itu 600-an polisi berpakaian seragam lengkap dan dibantu personil TNI mendatangi lokasi PT. Rotua milik Labora dengan baracuda dan senjata lengkap.

Tim eksekutor kementrian hukum dan HAM Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, beserta ratusan aparat gabungan sempat mendapat perlawanan dari karyawan PT Rotua. Proses eksekusi dipimpin Kapolres Sorong Kota, Papua Barat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sorong.

Awalnya pintu gerbang kediamannya tertutup. Aparat pun melakukan negosiasi selama tiga jam. Namun tetap mendapat perlawanan pihak Labora atau karyawan PT Rotua dengan melempari petugas dengan batu. Lantas aparat kepolisian mendobrak paksa pagar menggunakan mobil baracuda. Tim eksekutor berhasil masuk ke dalam perusahaan Labora. Namun belum membuahkan hasil.

Seorang karyawan Labora Sitorus bernama Rendi mengatakan, bosnya tidak terlihat sejak Kamis (3/3/2016). “Bos su trada (sudah tidak ada). Torang (kami) juga tra (tidak) lihat dia,” kata Rendi kepada wartawan.

Kuasa Hukum Labora Sitorus, Nurhadi, mengaku tindakan polisi terhadap kliennya berlebihan. “Pihak kepolisian dan Kemenkumham harus mengkaji ulang rencana pemindahan ini,” kata Nurhadi. (Niko MB)

 

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Labora Sitorus Menghilang, Gagal ke LP Cipinang