Diduga ada “Permainan” Harga Tiket, DM Susi Air Wilayah Merauke Akan “Dipanggil”

share on:
dewan
DPRD Merauke saat sidang di Kantor Susi Air. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Distrik Manager Susi Air Wilayah Merauke, Hocky Maulana akan “dipanggil” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat guna didengar penjelasannya, terkait harga tiket yang diberlakukan selama ini kepada masyarakat. Karena banyak masyarakat mengeluhkan harga tiket pesawat ke daerah pedalaman yang sangat mahal, mencapai Rp 1.700.000,-

Kepada Jubi diruang kerjanya, Senin (7/3/2016), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina mengatakan, dari sidak yang dilakukan bersama salah seorang anggota dewan, Hengky Ndiken beberapa hari lalu di loket penjualan tiket maupun di kantor airlines tersebut, DPRD akan mengundang pihak manajemen Susi Air.

“Hasil sidak telah kami sampaikan dalam pertemuan tadi pagi yang dihadiri semua anggota dewan dan disepakati bersama untuk mengundang managemen Susi Air agar didengar penjelasannya, sekaligus bisa didapatkan standard tarif tiket pesawat bersubsidi itu,” katanya.

Ia menambahkan diketahui juga hanya orang yang mempunyai uang bisa terbang ke daerah tujuan seperti Okaba, Kimaam maupun Kabupaten Mappi. Sedangkan masyarakat tidak mampu, tak bisa terbang lantaran harga tiket terlalu mahal, padahal disubsidi pemerintah daerah .

Baca Harga Tiket ‘Mencekik,’ DPRD Merauke Sidak di Kantor Susi Air

Selain managemen Susi Air, Otoritas Bandara Mopah-Merauke juga akan dimintai penjelasan tentang masalah ini. Sebab instansi ini tentu mengetahui standard harga tiket yang harus diberlakukan.

Distrik Manager Susi Air, Hocky Maulana beberapa waktu lalu mengaku, harga tiket yang diberlakukan selama ini sesuai standard. Ia menambahkan, kalaupun ada permainan harga, pihaknya tidak tahu. Karena mungkin saja ada permainan calo di lapangan. Jika memang ada buktinya, ia berjanji akan menindak tegas pelaku percaloan itu.

“Jika ada bukti yang dimiliki dewan, bisa diserahkan dan nantinya managemen akan mengambil tindakan tegas,” harapnya. (Frans L Kobun)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Diduga ada “Permainan” Harga Tiket, DM Susi Air Wilayah Merauke Akan “Dipanggil”