Gubernur Lantik 560 Pejabat Eselon III dan IV

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe Secara Resmi Melantik 560 Pejabat Eselon III dan IV, di Sasana Krida Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Senin (7/3/2016) malam - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe Secara Resmi Melantik 560 Pejabat Eselon III dan IV, di Sasana Krida Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Senin (7/3/2016) malam – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe secara resmi melantik 560 Pejabat Eselon III dan IV di lingkup pemerintahan provinsi, di Sasana Krida Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Senin (7/3/2016).

Pejabat Eselon III yang dilantik berjumlah 188 orang dan Pejabat Eselon IV sebanyak 372 orang. Diantara para pejabat yang diganti ini terdapat Direktur RSUD Abepura, Direktur RSUD Jayapura, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda dan Kepala Bagian Protokoler Setda Papua.

Dalam arahannya, Lukas Enembe mengatakan rotasi jabatan dilakukan sudah sesuai prosedur dan orang-orang yang dilantik memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan yang ada.

“Begitu kami angkat, jabatan tersebut sudah melekat tanggung jawab dari pekerjaan itu. Selain itu ada hal-hal yang melekat pada saudara yaitu hukum, karena jabatan konsekuensinya hukum,” ucapnya.

“Saudara diangkat berdasarkan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Mungkin sebagian kecil saja yang mengisi spot-spot, tetapi sebagian besar diajukan oleh pimpinan SKPD,” lanjutnya.

Dengan sudah tidak adanya jabatan yang kosong, ujar Enembe, pemerintahan Papua sudah bisa menggerakkan secara penuh kekuatan yang ada.

“Kepercayaan yang diberikan pemerintah mengandung tanggung jawab, membantu pimpinan mengerjakan pekerjaan sebaik-baiknya,” kata Enembe.

Dalam menjalankan tugas, Enembe mengingatkan pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik agar bekerja dan membina bawahannya secara baik, sehingga bisa menjadi contoh bagi pejabat yang ada di tingkat bawah.

“Jangan kebiasaan buruk dilakukan dijabatan yang kalian pimpin, karena akan ditiru oleh staf. Kalau kalian sering mabuk, maka staf juga akan mabuk semua. Jadi tolong jaga itu, kalian harus wariskan pada generasi berikut yang lebih baik,” ucapnya.

Gubernur Enembe menambahkan, para pejabat yang dilantik ini jangan menyiapkan kader yang karakter dan sikapnya tidak bagus sehingga mempengaruhi pemerintahan.

“Saya harap ini mejadi perhatian semua pejabat yang baru dilantik,” tutupnya. (Alexander Loen)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Lantik 560 Pejabat Eselon III dan IV