Bukan BTS Telkomsel, Tapi Genset di Skow Mabo, Terbakar

share on:
BTS -Jubi-IST
BTS -Jubi-IST

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jayapura,Jubi-  Muhammad  Kadri Corporate Comunication Telkomsel Regional Papua Maluku mengatakan bukan Base Transceiver Station (BTS)  milik Telkomsel yang terbakar di Kampung Skouw Mabo, Muara Tami Kota Jayapura, tetapi genset milik mitra kerja Telkomsel yaitu Bach Multi Global(BMG).

“Yang kena bukan BTS tetapi genset di mana yang bertanggungjawab ada di mitra Telkomsel yaitu BMS. Telkomsel sebagai penyewa untuk radio dan BTSnya. Sedangkan maintanance sepenuhnya ada di mitra,”katanya dalam pesan singkatnya kepada Jubi, Kamis(10/3/2016).

Dia menambahkan Telkomsel saat ini berusaha agar masyarakat setempat tetap bisa menikmati layanan telekomunikasi.”Sejak kemarin perbaikan dan pengantian supply tenaga/genset sudah kami lakukan. Penyebab kebakaran kami serahkan kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,”katanya.

Menurut dia saat ini di Kota Jayapura terdapat sebanyak 692 BTS sedangkan di Kabupaten Nabire sejumlah 54 TBS. “ Untuk membangun BTS jelas membutuhkan investasi besar dan dukungan dari pemerintah sangat besar terutama mengenai lahan untuk pembangunan tersebut,”katanya. Apalagi kata dia kalau suatu daerah kabupatennya mau maju dalam pembangunan dan informasi jelas harus mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten.

Sebelumnya  kebakaran di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami di laporkan terbakar pada Senin(7/3/2016) malam sekitar pukul 21.30 WIT. Kepolisian dari Polsek Muara Tami belum mengetahui penyebab kebakaran.

Salah seorang warga Skou Mabo Apolos Mallo kepada Jubi dalam pesan singkatnya, Senin (7/3/2016) mengatakan ada kebakaran di menara Telkomsel di Kampung Skou Mabo.(Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bukan BTS Telkomsel, Tapi Genset  di Skow Mabo, Terbakar