Persipura Tak Akan Menghadiri Undangan Menpora

share on:
Osvaldo Lessa pelatih kepala Persipura siap ikut Piala Bhayangkara-Jubi/ist
Osvaldo Lessa pelatih kepala Persipura siap ikut Piala Bhayangkara-Jubi/ist

Jayapura, Jubi – Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengaku tak akan menghadiri undangan pembentukan tim transisi PSSI yang akan dibentuk Kemenpora usai kekalahan ketiga yang akan dihelat di Gedung Wisma Kemenpora pada Jumat ( 11/3/2016) 

 

Bebena  mengakui Persipura telah menerima surat undangan dari Kemenpora, sebab Persipura bukan member dari Menpora tetapi  member dari FIFA.

” Kita pasti tidak mengikuti itu, karena kita tidak mau di sanksi melanggar statuta, itu jadi soal juga,” ujarnya kepada Jubi, Kamis(10/3/2016).

.Dia menegaskan tidak berpihak dimana atau bersama siapa terkait dengan permasalahan putusan Mahkamah Agung terkait ditolaknya kasasi SK pembekuan organisasi PSSI.

” Persipura tidak terlalu, ada di mana Persipura berdiri antara Menpora atau PSSI,” ujar Rocky.

Tapi bagi Persipura, lanjut Rocky jika permasalahan hukum tertinggi sudah diputuskan oleh Makamah Agung siapapun haruslah patuh terhadap hukum yang ada. ” Karena konflik ini, Kan kita bukan mencari dan  memperpanjang masalah, tetapi penyelesaian konflik itu sejauh mana waktunya dan juga bisa mengakomodirnya kepentingan stakeholder,” katanya. Rocky mengatakan  harapan besarnya adalah adanya kompetisi dinaungi oleh federasi yang sah.

Sebelumnya,  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta Menpora Imam Nahrawi segera menjalankan putusan dari Mahkamah Agung (MA) karena keputusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap meski ada rencana pemerintah mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

“Menpora mempunyai waktu 21 hari untuk mencabut SK pembekuan PSSI. Jika tidak dilaksanakan maka SK akan gugur dengan sendirinya,” kata Direktur Legal PSSI Aristo Pangaribuan di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa(8/3/2016) sebagaimana dilansir Tempo..

MA per 7 Maret telah memutuskan menolak kasasi yang diajukan oleh Kemenpora terkait dengan SK pembekuan PSSI. Dengan kekalahan di MA maka Menpora mengalami kekalahan ketiga kalinya, setelah sebelumnya juga kalah di ditingkat PTUN dan PT TUN.

Dengan adanya putusan tersebut, kata Aristo, pihaknya berharap Menpora tidak mengajukan PK mengingat tidak akan ada hal-hal yang bisa menggugurkan keputusan kasasi oleh MA. Pihaknya menilai jika Menpora mengajukan PK akan memperpanjang kisruh persepakbolaan nasional.(Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura Tak Akan Menghadiri Undangan Menpora