Kapal Tanker Terlambat, Penyaluran BBM Digilir

share on:
Antrian di SPBU - Dok Jubi
Antrian di SPBU – Dok Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen PT Pertamina Maluku-Papua menyatakan kapal tanker yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi milik Pertamina mengalami keterlambatan dalam memasok BBM di wilayah Jayapura.

Taufikurachman, Area Manager Communication and Relation Pertamina Maluku-Papua, di Jayapura, Jumat (11/3/2016), mengungkapkan keterlambatan tersebut mengakibatkan penyaluran BBM nonsubsidi di sejumlah SPBU di Jayapura harus dikurangi.

“Sekarang kita harus gilir penyaluran BBM nonsubsidi ke SPBU, tapi stok masih ada namun memang harus diatur agar tidak habis sama sekali,” katanya.

Diungkapkannya, kondisi tersebut akan segera teratasi karena kapal tanker yang mengangkut BBM tersebut akan segera tiba.

“Dijadwalkan kapal tersebut sudah masuk pada 15 Maret 2016, setelah itu pasokan ke SPBU akan kembali normal seperti sebelumnya,” kata Taufikurachman.

Ia pun membantah kelangkaan BBM nonsubsidi di Jayapura karena terkait kebakaran yang terjadi di Kantor Pertamina MOR VIII atau pun kapal tanker yang juga terbakar di perairan Biak Numfor beberapa hari yang lalu.

“Ini hanya masalah operasional saja, tidak ada hubungannya dengan dua kejadian tersebut. Ini murni karena masalah teknis yang membuat kapal tanker tersebut terlambat tiba di Jayapura,” katanya.

Sementara itu, seorang konsumen pengguna BBM nonsubsidi jenis Pertamax, Alexande,r mengaku sudah beberapa hari ini ia tidak bisa mendapatkan BBM tersebut dan terpaksa harus kembali menggunakan premium di kendaraannya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kapal Tanker Terlambat, Penyaluran BBM Digilir