Menjadikan Berbasis Teknologi, USTJ Bangun Kemitraan

share on:
Rektor USTJ, Dr. Yuyun N. Ali Kastela - Jubi/Abeth
Rektor USTJ, Dr. Yuyun N. Ali Kastela – Jubi/Abeth

Jayapura, Jubi – Rektor Universitas Sains dan teknologi Jayapura (USTJ), Dr. Yuyun N. Ali Kastela mengatakan, dalam rangka menjadikan USTJ sebagai perguruan tinggi berbasiskan teknologi yang diakui secara nasional dan unggul di kawasan Timur Indonesia pada tahun 2025, berbagai langkah-langkah strategis diambil USTJ guna mencapai target tersebut.

“Yang pertama adalah mengantarkan USTJ sebagai Universitas dengan jaringan kemitraan yang kuat dan terpercaya, didukung dengan sistem manajemen berbasis teknologi, sehat organisasi dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dan yang kedua adalah menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi,” katanya kepada wartawan usai acara wisuda di kampus USTJ, Kamis (11/3/2016).

Untuk mewujudkan dua tujuan tersebut, menurut Kastela, USTJ menetapkan program kerja lima tahunan yang dituangkan dalam rencana strategis tahap 1 periode 2015-2020 dengan dua strategis, yaitu pembangunan citra melalui penguatan kepemimpinan dan manajemen institusi dalam organisasi yang efektif dan produktif dengan cara peningkatan kemampuan mengelola data dan informasi berbasis IT.

“USTJ mempunyai komitmen yang kuat untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu lulusan dengan terus melakukan upaya-upaya perbaikan, secara garis besar program kerja yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

”Salah satunya peningkatan mutu kelembagaan dan relevansi akademik,” terangnya.

Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Rosina Upessy mengatakan, USTJ telah memberikan kontribusi yang terbaik bagi tanah Papua melalui penerjemahan tri dharma perguruan tinggi. “Dan hari ini kita semua menyaksikan USTJ mewisuda 273 orang anak bangsa ini,” kata Rosiana Upessy.

Dikatakan, seiring dengan tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini yang semakin luas dan semakin kompleks pesat memasuki ekonomi berbasis pengetahuan berbasis ekonomi Asean. Dan juga globalisasi dengan persaingan perguruan tinggi dalam membangun daya saing menjadi sangat vital. (Abeth You)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Menjadikan Berbasis Teknologi, USTJ Bangun Kemitraan