Anyaman Rambut Papua, SMP Muntilan dan Popda Magelang

share on:
Ilustrasi - nangisorsel.blogspot.com
Ilustrasi – nangisorsel.blogspot.com

Jayapura, Jubi – Kesan negatif jawanisasi semestinya berubah perspektif menjadi wujud positif bangunan keindonesiaan yang menyentuh batin, ketika melihat tim basket putri SMP Marganingsih Muntilan mendandani rambutnya ala Papua, saat turun dalam Pekan Olahraga Daerah Kabupaten Magelang, Jateng.

Belum lagi juara basket putri tingkat SMP Popda Kabupaten Magelang 2016 oleh sekolah berasrama yang mewakili Kecamatan Muntilan itu melalui final melawan SMP Negeri 1 Mungkid sebagai wakil Kecamatan Mungkid, Sabtu (12/3/2016) siang tersebut, berlangsung di lapangan basket kompleks SMA Taruna Nusantara.

[sociallocker]Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dikenal luas sebagai tempat pendidikan unggulan, terutama untuk penanaman karakter nasionalisme dan kebangsaan pada generasi muda Indonesia. Sekolah itu, letaknya relatif tidak jauh dari kompleks Akademi Militer di lembah Gunung Tidar, Kota Magelang, tempat penggemblengan calon-calon perwira muda TNI.

Tentu saja tim basket putri SMP Marganingsih tak hendak secara sengaja menunjukkan keindonesiaan melalui ajang tersebut. Dalam konteks pertandingan olahraga, mereka dipastikan bertekad menang. Selama dua tahun berturut-turut, tim itu memang pada akhirnya membuktikan diri sebagai juara basket putri tingkat SMP Popda Kabupaten Magelang dengan lawan yang sama dengan tahun lalu, bertemu pada partai final.[/sociallocker]

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Anyaman Rambut Papua, SMP Muntilan dan Popda Magelang