Polres Jayawijaya Diminta Lakukan Pengamanan di Pasar Potikelek

share on:
Aktivitas mama-mama yang berjualan di Pasar Potikelek – Jubi/Islami
Aktivitas mama-mama yang berjualan di Pasar Potikelek – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya meminta kepada Polres Jayawijaya untuk melakukan pengamanan di pasar Potikelek untuk memberikan rasa aman kepada para pedagang.

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan, dirinya akan menyurati pihak Polres Jayawijaya agar menugaskan anggota polisi untuk melakukan pengamanan di pasar tersebut.

“Memang ada laporan tentang gangguan keamanan di Pasar Potikelek yang mengakibatkan para pedagang kembali ke jalan Safri Darwin, sehingga kita akan menambahkan aparat keamanan ke sana dalam hal ini satuan polisi pamong Praja dibantu kepolisian,” katanya kepada wartawan di Wamena, Sabtu (12/3/2016).

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya pihak kepolisian di Pasar Potiklek nantinya pasar tersebut dapat aman dan para pedagang yang ada di jalan Safri Darwin dapat kembali ke pasar Potikelek. Ia juga telah menugaskan untuk dinas perindag untuk membuat himbauan agar para pengusaha tersebut dapat kembali ke pasar potikelek.

“Kami sudah menyurati kepolisian dan kita harap ada perubahan dari segi keamanan dan kepolisian ini harus berani mengeksekusi yang sering membuat onar di sana,” katanya.

Sekda juga meminta kepada satuan Polisi Pamong Praja untuk lebih berani menjalankan perda sesuai dengan tugasnya.

“Itu pasar untuk jual beli bukan untuk buat kacau makanya pihak keamanan harus berani menangkap mereka yang buat onar ini sehingga para pedagang dan pembeli nyaman untuk melakukan aktivitasnya,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo menegaskan pemerintah daerah agar cepat mengambil sikap atas keluhan para pedagang ini.

“Ini semua agar pasar Potikelek ramai kembali, sehingga perekonomian mama-mama yang berjualan di sana baik,” kata Taufik. (Islami)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polres Jayawijaya Diminta Lakukan Pengamanan di Pasar Potikelek