Operasi Preman, 30 Orang Ditangkap Polisi di Merauke

share on:
 Kasat Shabara Polres Merauke, AKP Theodorus Tawaru. Jubi/Frans L Kobun
Kasat Shabara Polres Merauke, AKP Theodorus Tawaru. Jubi/Frans L Kobunsm

Merauke, Jubi — Polres Merauke terus melakukan operasi premanisme dari waktu ke waktu. Hal itu dilakukan  guna menekan sekaligus meminimalisir angka kriminalitas. Dari operasi yang dilakukan beberapa hari lalu, 30 orang ditangkap dan dibawa ke Polres  dan diberikan pembinaan.

Kasat Shabara Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Thedorus Tawaru kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (14/3/2016) mengatakan,  dalam seminggu, kegiatan operasi premanisme dilakukan di sejumlah tempat,  termasuk di area Bandara Mopah- Merauke. Karena disitu banyak orang berkeluyuran pada malam hingga dini hari.

Dari operasi yang berlangsung Sabtu, 12 Maret 2016, sebanyak 30 orang ditangkap, sebagian ditemukan dalam keadaan mabuk. “Kita langsung membawa mereka ke Polres Merauke dan diberikan pembinaan,” katanya.

Tawaru menegaskan, operasi premanisme yang dilakukan, semata-mata agar menjaga daerah ini tetap aman dan kondusif. “Memang target kita adalah penertiban anak-anak muda, karena mereka sering duduk berkelompok di sejumlah tempat untuk  meneguk minuman keras (miras),” ujarnya.

Miras menjadi akar berbagai tindakan kriminalitas seperti pencurian, pemerkosaan, penganiayaan serta tindakan lain. Untuk itu, Polres Merauke berkomitmen melakukan pembasmian.

Secara terpisah Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw menambahkan, dengan operasi secara rutin,  angka kriminalitas dari waktu ke waktu terus mengalami penurunan. (Frans L Kobun)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Operasi Preman, 30 Orang Ditangkap Polisi di Merauke