Gubernur CNMI Dukung Donald Trump

share on:
Kantor Gubernur CNMI - Jubi/Victor Mambor
Kantor Gubernur CNMI – Jubi/Victor Mambor

Jayapura, Jubi – Gubernur Kepulauan Mariana Utara, Ralph Torres, memutuskan untuk mendukung miliarder Donald Trump menjelang pertemuan kaukus Partai Republik di wilayah itu.

Sebagai anggota persemakmuran yang tak berhubungan dengan Amerika Serikat, Mariana Utara tidak dapat berpartisipasi dalam pemilihan presiden Amerika Serikat bulan November nanti, tetapi boleh berpartisipasi dalam proses seleksi calon.

Partai Republik di wilayah itu akan memilih sembilan delegasi mereka malam ini, yang kemudian pergi ke Konvensi Nasional partai pada bulan Juli untuk menetapkan calon presiden Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan, kepada media lokal, Selasa (15/3/2016) Gubernur Ralph Torres mengatakan awalnya ia mendukung Ben Carson yang tersingkir dari proses seleksi bulan lalu.

Dia mengatakan dia kini telah memberikan dukungan kepada Trump. Ia menambahkan, ia tidak mendengar apapun yang bisa dijanjikan untuk wilayah yang ia pimpin dari kandidat Republik lainnya. Sedangkan Trump telah berjanji untuk menunjuk asisten khusus Gedung Putih untuk wilayah Mariana Utara.

Trump saat ini memimpin dalam hitungan delegasi untuk nominasi Partai Republik.

Pada hari Sabtu, kaukus Demokrat di Mariana Utara juga telah menetapkan untuk mendukung Hillary Clinton di kaukus mereka. (Victor Mambor)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur CNMI Dukung Donald Trump