Pemprov Papua Serahkan Lima Minibus ke Pegunungan Tengah

share on:
Penyerahan bantuan kendaraan mini bis kepada tiga kabupaten di pegunungan tengah Papua – Jubi/Islami
Penyerahan bantuan kendaraan mini bis kepada tiga kabupaten di pegunungan tengah Papua – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan Provinsi Papua menyerahkan bantuan berupa lima unit kendaraan roda empat jenis mini bus kepada Kabupaten Lanny Jaya, Puncak Jaya dan Kabupaten Tolikara.

Kepala Bagian TU UPTD BPPKB mewakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Muhammad Tamrin kepada wartawan di Wamena, Selasa (15/3/2016) meminta kepada dinas perhubungan di tiga kabupaten itu agar menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan pelayanan publik.

“Kami harapkan kendaraan ini dapat digunakan untuk melayani masyarakat, agar roda perekonomian di masing-masing kabupaten bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Bantuan itu berasal dari pengadaan untuk tahun anggaran 2015. Kendaraan yang diadakan sebanyak tujuh unit yang terdiri dari kendaraan dengan kapasitas 27 seat/penumpang dua unit dan lima unit untuk kapasitas 18 seat/penumpang.

Tamrin yang juga selaku PPTK itu menjelaskan, pembagian untuk dua unit dengan kapasitas 27 seat/penumpang diserahkan kepada Pemkab Yahukimo. Sedangkan lima unit dengan kapasitas 18 seat diberikan kepada Pemkab Lanny Jaya sebanyak dua unit, Pemkab Puncak Jaya dua unit dan satu unit untuk Pemkab Tolikara.

“Pengadaan kendaraan bis angkutan umum roda empat dan roda enam ini, sumber dananya berasal dari dana otsus untuk infrastruktur tahun 2015, dengan nilai 3.262.500.000 rupiah,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Puncak Jaya, David Telenggen mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur kepada masyarakat di wilayah Pegunungan Tengah.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lanny Jaya, Alpius Yigibalom mengharapkan agar Pemprov Papua dapat memberikan bantuan berupa kendaraan roda 4 jenis strada atau yang sejenisnya mengingat kondisi geografis di wilayah pegunungan tengah sangat susah.

“Medan kami cukup berat jadi kalau Pak Gubernur kasih kami kendaraan roda empat jenis strada atau triton ini pasti akan sangat membantu dan menunjang sekali untuk pelaksanaan tugas-tugas rutin kami di Dinas Perhubungan,” katanya. (Islami)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Serahkan Lima Minibus ke Pegunungan Tengah