Buang Sampah Sembarangan di Nabire, Akan Diproses Hukum

share on:
Kerja bakti pembersihan sampah di Pasar Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire, Papua – Jubi/Munir
Kerja bakti pembersihan sampah di Pasar Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire, Papua – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire,Papua memperingati seluruh warga Nabire untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat karena akan diproses hukum.

“Warga yang telah lama tinggal di Nabire, ataupun yang baru datang, atau siapapun saja jangan coba-coba buang sampah sembarangan, kami akan tangkap dan akan diproses,” hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw pada saat melakukan kerja bakti bersama melakukan pembersihan sampah di Pasar Karang Tumaritis, Kamis (17/3/2016).

Masyarakat yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, akan diberikan sanksi berupa denda.

Namun besarnya jumlah denda yang akan diterapkan bagi masyarakat yang melanggar, Bupati belum bisa memastikannya.

“Jadi pada hari ini saya bersama Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Nabire kita melakukan kerja bakti bersama pembersihan bersama di empat titik yani, Pasar Sore Sriwini, Kalibobo, Karang Tumaritis dan Oyehe.

Mulai Jumat (18/3/2016) pihaknya akan menempatkan petugasnya di empat titik tersebut agar warga tidak membuang sampah sembarangan.

Karena menurut dia empat titik inilah yang selama ini selalu terdapat tumpukan sampah, hasil rumah tangga maupun hasil jual beli warga masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kebersihan, Pemakaman dan Pertamanan (KKP&P) Kabupaten Nabire, Dereck Nurlette, mengatakan, masalah sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire untuk bersama-sama menjaga kebersihan di Kota Nabire. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Buang Sampah Sembarangan di Nabire, Akan Diproses Hukum