Tujuh Orang di Vanuatu Ditangkap Karena Menyerang Perempuan

share on:
Kapal pesiar yang mask di Port Vila, Vanuatu - Jubi/Victor Mambor
Kapal pesiar yang masuk di Port Vila, Vanuatu – Jubi/Victor Mambor

Jayapura, Jubi – Polisi di Vanuatu telah menangkap tujuh laki-laki yang melakukan penculikan dan pemukulan pada seorang wanita yang mengkritik perilaku penyedia transportasi lokal di Facebook.

Ketujuh orang ini bekerja di sektor transportasi umum, termasuk presiden Asosiasi Transportasi Darat Vanuatu.

Diduga mereka terlibat dalam penculikan pada hari Minggu lalu setelah wanita itu mengkritik operator transportasi karena pertengkaran mereka saat membicarakan tarif angkutan untuk wisatawan yang turun dari kapal pesiar.

Polisi Vanuatu mengatakan orang-orang ini, meskipun mendapatkan jaminan, bisa menghadapi tuduhan penculikan, penyerangan yang disengaja, mengancam dan berencana melanggar hukum.

Menurut surat kabar Daily Post, Kamis (17/3/2016) perempuan bernama Florence Lengkon ini secara paksa diculik dari tempat dia kerja di pusat kota Port Vila, oleh sekelompok orang diyakini sebagai pekerja di organisasi penyedia tranport publik.

Dia dilaporkan dibawa ke lokasi terpisah di mana ia dikelilingi oleh lebih banyak orang yang menuntut dia meminta maaf untuk posting-nya di facebook kemudian melecehkan dan menyerangnya.

Sebelum kejadian, korban telah bergabung dengan forum Facebook yang membahas pertengkaran di antara penyedia angkutan umum dan operator tur atas tarif untuk wisatawan dari kapal pesiar yang sering ke Port Vila setiap minggu.

Posting Lengkon menggambarkan perilaku pengemudi lokal, termasuk bus operator tur, sebagai arogan dan tidak profesional. (Victor Mambor)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tujuh Orang di Vanuatu Ditangkap Karena Menyerang Perempuan