Wali Kota Jayapura: Jangan Asal Keluarkan Anak Sekolah

share on:
Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano salam saah satu guru yang hadir, Jumat (18/0) - Jubi/Abeth
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyalami saah satu guru yang hadir, Jumat (18/3/2016) – Jubi/Abeth

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano menegaskan jika ada siswa dan siswi yang kedapatan melakukan hal-hal negatif, seperti mengkonsumsi narkoba, pihak sekolah jangan sewenang-wenang mengeluarkan anak tersebut, karena masa depan Papua ada di tangannya.

“Bapak dan ibu kepala sekolah di Kota Jayapura, kalau ada siswa yang kedapatan menggunakan narkoba dan sejenisnya, jangan sekali-kali keluarkan sekolah tanpa koordinasi dengan orang tua murid. Itu namanya membunuh generasi,” kata Mano saat menggelar seminar nasional pendidikan dengan tema ‘Kesiapan Stakeholder Pendidikan di Kota Jayapura dan Peran Aktifnya dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)’ di auditorium Uncen, Jumat (18/3/2016).

Menurut orang nomor satu di Kota Jayapura ini, anak yang melakukan salah pasti akan berubah apabila ada pembelajaran yang baik dari para guru di sekolahnya.

“Saya minta untuk melakukan proses pendampingan dan pembelajaran yang baik agar bisa mengubah sikap nakal itu. Karena, siswa-siswi itu ada orang tua yang petani, nelayan dan sejenisnya. Ini soal psikologi,” tuturnya.

Jika ada sekolah yang mengeluarkan siswa tanpa berkoordinasi dengan orang tua, dirinya akan memberi peringatan tegas. “Tolong jangan sekali-kali jangan keluarkan anak-anak itu dari,” ujarnya. (Abeth You)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wali Kota Jayapura: Jangan Asal Keluarkan Anak Sekolah