Dua Kepala Daerah ini ‘Sawer” Bupati Purwakarta Rp. 45 Juta

share on:
Bupati Purwakarta, dedi Mulyadi - tempo.co
Bupati Purwakarta, dedi Mulyadi – tempo.co

Jayapura, Jubi – Dua kepala daerah di Papua, Benhur Tommy Mano (Wali Kota Jayapura) dan Celcius Watae (Bupati keerom) memberikan uang “saweran” masing-masing sebesar 25 juta dan 20 juta kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Kedua kepala daerah ini memberikan “saweran” itu karena Bupati Dedi Mulyadi menciptakan lagu berjudul Surga Di Tanah Papua, yang dipersembahkan untuk Papua. Lagu ini dinyanyikan dalam pertunjukkan seni dan budaya Sunda yang dipimpin Bupati Purwakarta ini, Sabtu (19/3/2016). Pertunjukan ini untuk meramaikan hari jadi ke-106 Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengakui “saweran” nya itu.

“Tadi saya sudah berjanji untuk memberikan saweran Rp 25 juta, dan malam ini juga ditambahkan oleh Bupati Kerom sebesar Rp 20 juta,” kata Wali Kota Jayapura di sela acara ramah tamah di Rumah Dinasnya.

Bupati Purwakarta yang mendapat uang saweran dengan jumlah yang besar itu mengaku sangat terkejut.

“Tentu saya sangat kaget karena baru kali ini saya mendapatkan saweran,” ujar Dedi, dikutip merdeka.com

Uang sebesar Rp 45 juta itu kemudian diberikan Dedi kepada kelompok grup musiknya yang ikut dalam agenda tersebut.

Dalam acara Hari Jadi Kota Jayapura tersebut digelar juga pertunjukkan oleh Komunitas “Sunda Ngumbara” di Kampung Koya. Di antaranya pertunjukkan grup musik “Emka 9” yang berkolaborasi dengan Ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya. Selain itu, juga terdapat beberapa pertunjukkan seni tari Sunda.

Komunitas “Sunda Ngumbara” itu sendiri merupakan masyarakat Sunda yang telah lama berdomisili di Papua.

Koordinator Komunitas “Sunda Ngumbara” Jaki, mengaku sengaja mengundang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, karena ia dikenal sebagai budayawan yang berhasil memperkenalkan kebudayaan Sunda di mata dunia. (Victor Mambor)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Kepala Daerah ini ‘Sawer” Bupati Purwakarta Rp. 45 Juta