Polisi Terus Kejar Empat Tahanan yang Kabur

share on:

 

Lapas Klas IIB Wamena - Jubi/Islami
Lapas Klas IIB Wamena – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Kepolisian Resort Jayawijaya masih mengejar empat tahanan Pengadilan Negeri Wamena dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Wamena, Sabtu malam, 19 Maret 2016.

Wakapolres Jayawijaya, Kompol Frans E. Elosak kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/3/2016) mengatakan selain melakukan pengejaran, pihaknya memeriksa petugas lapas yang bertugas saat kejadian malam itu, serta Kepala Lapas Klas IIB Wamena, Yusak Bin Sabetu. Kalapas diperiksa sebagai saksi atas kaburnya empat tahan tersebut.

Polisi disebutnya belum mengumumkan hasil pemeriksaan sebab masih menyelidiki apakah ada unsur sengaja atau tidak dalam kejadian itu.

“Yang pasti sistem pengamanan sangat perlu diperbaiki di Lapas Wamena. Selama ini polisi hanya melakukan patroli rutin di Lapas Wamena dan belum terlibat secara langsung dengan pengamanan di dalam Lapas,” katanya.

Ia pun berharap adanya kerja sama yang konkret dengan pihak lapas agar satuan Polres Jayawijaya dapat ditempatkan secara melekat.

Kepala Lapas Klas II B Wamena, Yusak Bin Sabetu mengungkapkan, untuk mengantisipasi kejadian yang sama terus terulang, pihaknya akan semakin memperketat pengawasan di seluruh area lapas.

“Kami akan minta bantuan pemerintah daerah Jayawijaya juga Polres di sini, agar bisa saling mengisi untuk penebalan petugas di lapas. Selain itu, kami merencanakan menggunakan CCTV di Lapas ini,” kata Yusak. (Islami)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Terus Kejar Empat Tahanan yang Kabur