Investor di Papua Capai 1.831 per Februari 2016

share on:
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia - Jubi
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia – Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Kresna Aditya Payokwa mengatakan jumlah investor di Papua makin bertambah hingga mencapai 1.831 perusahaan pada posisi Februari 2016.

“Kini dari data yang kami miliki ada 1.831 investor di Papua per Februari 2016, dan paling banyak di Jayapura,” kata Kresna, di Jayapura, Rabu (23/3/2016).

Ia mengatakan, pada 2012 jumlah investor masih di bawah 500 orang, kemudian bertambah setiap tahun hingga tercatat sebanyak 1.100 perusahaan pada 2015, dan terus bertambah hingga 1.831 perusahaan per Februari 2016.

Menurut dia, masyarakat Papua makin banyak yang berminat di bidang investasi serta mengetahui lebih banyak mengenai pasar modal.

“Jadi BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi, serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui tentang pasar modal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, di Kota Jayapura, BEI pun bekerja sama dengan beberapa universitas guna memberikan edukasi bagi para mahasiswa.

“Kami telah bekerja sama dengan beberapa kampus di Jayapura dengan membuka galeri investasi seperti, Universitas Cenderawasih, dan Universitas Yapis Papua,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya peningkatan investor, juga animo masyarakat Papua yang ingin mengetahui tentang pasar modal, maka pihaknya juga berencana untuk membuka kantor perwakilan BEI di Papua Barat. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Investor di Papua Capai 1.831 per Februari 2016