Seleksi Pansel 14 Kursi Daerah Tabi Selesai

share on:
Ketua Pansel 14 Kursi Otsus wilayah adat Tabi, Melyana R. Pugu - Jubi/Abeth
Ketua Pansel 14 Kursi Otsus wilayah adat Tabi, Melyana R. Pugu – Jubi/Abeth

Jayapura, Jubi – Panitia seleksi (pansel) 14 kursi untuk daerah pengangkatan Tabi (Kota/Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi) sudah selesai.

Ketua Pansel 14 Kursi Otonomi Khusus wilayah adat Tabi, Melyana R. Pugu mengatakan, hasil seleksi itu bisa dilihat di masing-masing kantor kesatuan bangsa dan politik kabupaten/kota.

[sociallocker]“Sabtu pekan kemarin kami telah menyelesaikan hasilnya,” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Rabu (23/3/2016).

Ia mengatakan proses seleksi itu dilakukan sejak Desember 2015. Alhasil semua berjalan lancar. Karena itu, pihaknya akan menyerahkan proses selanjutnya kepada pansel wilayah.

“Tugas kami akan mengumumkan pendaftaran, menerima berkas dan berkas pendaftaran, selanjutnya diserahkan kepada Pansel Wilayah Tabi dan diseleksi berkasnya,” lanjutnya.

Pansel Wilayah Adat Tabi, Alfius Kawaitouw mengatakan, di wilayah Tabi hanya dua kursi yang diperebutkan oleh masyarakat adat.

“Kami akan melihat yang benar-benar keterwakilan dari masyarakat adat serta rekomendasi yang jelas dari adat,” kata Alfius. (Abeth You)
[/sociallocker]

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Seleksi Pansel 14 Kursi Daerah Tabi Selesai