Laga Perpisahan Persipura di Piala Bhayangkara

share on:
Daniel Tata saat berduel dengan salah seorang pemain Bali United dalam lanjutan turnamen Piala Bhayangkara. Dalam pertandingan tersebut Persipura harus kalah 0-1 dari Bali United selaku tuan rumah – Jubi/IST.
Daniel Tata saat berduel dengan salah seorang pemain Bali United dalam lanjutan turnamen Piala Bhayangkara. Dalam pertandingan tersebut Persipura harus kalah 0-1 dari Bali United selaku tuan rumah – Jubi/IST.

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan melakoni laga terakhir dalam penyisihan grup B melawan Arema Cronous. Laga tersebut merupakan laga perpisahan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan dalam keikutsertaan mereka pada Piala Bhayangkara.  

Jika pasukan Osvaldo Lessa dan kawan-kawan menang atas Arema Cronous sekalipun, tak bakalan lolos karena hanya mengemas lima pon dari empat laga yang dijalani. Sejauh ini Persipura hanya memperoleh dua poin dari dua kali hasil draw dan sekali kalah melawan Bali United.

Arema Cronous yang sementara memimpin klasemen dengan perolehan tujuh poin pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menang atas Izack Wanggai dan kawan-kawan  untuk mengamankan posisi pada puncak klasemen grub B.

Sedangkan pada pertandingan perdana malam nanti, PS Polri akan bertemu dengan Bali United. PS Polri telah mengantongi lima poin sedangkan Bali United memperoleh tiga poin. Persipura Jayapura dan Persija Jakarta harus angkat koper lebih awal dalam turnamen tersebut.

Di grup A, Persib Bandung dan Sriwijaya FC sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Persib Bandung memimpin klasemen grup A dengan poin 10 dan Sriwijaya FC memiliki poin tujuh.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain sesuai dengan intruksi yang diberikan, namun inilah sepakbola, ada yang menang dan ada yang kalah.

“Saya tidak pernah membebankan atau menyalahkan pemain dalam sebuah pertandingan. Menang dan kalah adalah sebuah pertandingan. Kami sudah berikan yang terbaik dalam turnamen kali ini,” katanya.

Dirinya juga mengaku bahwa dalam turnamen kali ini, dirinya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk bisa merasakan sebuah turnamen besar.

“Pemain muda menjadi andalan kami, kapan lagi mereka diturunkan kalau bukan dari sekarang. Semuanya butuh proses, dan inilah prosesnya,” ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano saat ditanya tentang penampilan pemain-pemain muda milih Persipura Jayapura enggan berkomentar.

“Mulai saat ini saya tidak mau berkomentar tentang Persipura,” jawabnya singkat. (Roy Ratumakin)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Laga Perpisahan Persipura di Piala Bhayangkara