PAP Minta MRP Harus Ada Perwakilan Pemuda

share on:
Ketua PAP, Decky Ovide - IST
Ketua PAP, Decky Ovide – IST

Jayapura, Jubi – Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua (DPN PAP), Decky Ovide mengatakan, perlu ada kelompok kerja (Pokja) pemuda di Majelis Rakyat Papua (MRP) pada periode 2016-2021 agar tugas, pokok dan fungsi kerja kepemudaan Papua nampak dan jelas keberpihakannya.

“Sejak hadirnya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua dan PP. Nomor 54 tentang MRP, pemuda Papua tidak diproteksi secara baik. Sebagai ketua Pemuda Adat Papua, saya memberikan apresiasi kepada Fraksi Hanura DPRP untuk inisiatif yang sangat baik mendorong keterwakilan Pemuda Papua dalam Majelis Rakyat Papua,” ujar Decky Ovide kepada Jubi di Jayapura akhir pekan kemarin.

Menurut Ovide, Pemuda Papua adalah generasi pewaris dan penyambung tongkat estafet kepemimpinan serta pembangunan di tanah Papua sehingga penting untuk duduk dilembaga tersebut.

“Harapan kami dalam seleksi anggota MRP periode mendatang telah ada perwakilan pemuda Papua,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris PAP, Christian Arebo yang mengatakan Pokja  agama, adat dan perempuan tidak dapat membicarakan Papua secara menyeluruh.

“Agama itu dia tidak bisa bicara secara menyeluruh tapi masih dalam konteks agama itu saja, juga adat dan perempuan. Kalau pemuda tidak ada, siapa yang mau bicara tentang pemuda? Nah ini perlu adanya perwakilan pemuda di MRP sehingga peran pemuda bisa berjalan dengan riil,” jelasnya. (Abeth You)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PAP Minta MRP Harus Ada Perwakilan Pemuda