Paskah, Membangun Kehidupan Baru

share on:
RD. Andreas Trismasdi ketika percikan air berkat kepada umat Gembala Baik Abepura - Jubi/Abeth
RD. Andreas Trismasdi ketika memercikkan air berkat kepada umat Gembala Baik Abepura. Ritus ini mengingatkan akan permandian atau pembaptisan umat Kristiani dan bersedia menolak segala kejahatan dan gangguan setan – Jubi/Abeth

Jayapura, Jubi – Melalui perayaan paskah tahun 2016 umat Katolik diajak untuk bangkit dan membangun kehidupan baru.

Pastor Paroki Gembala Baik Abepura, RD. Andreas Trismadi dalam perayaan Paskah, Sabtu (27/3/2016) mengatakan, kita yang sering malas diajak untuk meninggalkan kemalasan itu dan membangun kehidupan yang membawa sukacita, harapan dan semangat baru.

Hal itu sebagaimana disebutkan dalam surat gembala uskup Keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM yang dibacakan dalam khotbah perayaan paskah.

Ajakan ini mau mengajak setiap umat Katolik untuk terus-menerus bangkit dan memandang kedepan dengan positif yang menjanjikan, membawa sukacita dan keselamatan.

“Perayaan Paskah pada tahun ini sungguh membawa kebangkitan baru dalam mewujudkan harapan kita dalam membangun gereja mandiri yang misioner. Lebih khusus, kita akan merayakan Yubelium Keuskupan Jayapura 50 Tahun. Kita diajak untuk misioner yang mandiri,” terangnya.

Ia mengharapkan, semoga umat Katolik sungguh-sungguh dimampukan oleh kebangkitan Yesus Kristus itu untuk terus bermisioner dan untuk terus berbagi di dalam kehidupan masing-masing umat manusia. “Semoga paskah ini menjadi kekuatan hidup kita,” katanya.

Dewan Paroki Gembala Baik Abepura, Yance Pohwain mengatakan, tema yang diusung dalam paskah tahun ini yaitu, ‘Kristus Bangkit, Berilah Dirimu Diperdamaikan’.

“Kita diingatkan kembali untuk melihat sejauh mana perbuatan-perbuatan mulia yang Allah kerjakan bagi kita umat manusia. Sehingga, Allah mengingatkan puteraNya kepada kita demi untuk penebusan umat manusia,” kata Yance. (Abeth You)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Paskah, Membangun Kehidupan Baru