Mendikbud Berharap Para Siswa Tertarik Sinematografi

share on:
Ilustrasi - sai-edu.org
Ilustrasi – sai-edu.org

Jakarta, Jubi – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berharap para siswa di sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK tertarik dengan sinematografi.

Hal tersebut, dikatakannya di sela-sela acara “Kelas Inspirasi Sineas (KIS) Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Film Nasionl (HFN)” di SMK Negeri 57, Jakarta, Selasa, (29/3/2016).

“Di SMK ini, nantinya akan dibuat jurusan sinematografi, tetapi pada saat ini tujuannya bukan datang untuk membuat jurusan, tujuannya adalah untuk anak terinspirasi dan tertarik dengan sinematografi,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies menyatakan bahwa kelas inspirasi ini menjadi kesempatan untuk para sineas bercerita dan berbagi, karena banyak sekali dari kita penuh pengalaman dan pengetahuan di profesi itu namun tidak tertularkan.

“Teman-teman jurnalis juga punya pengalaman yang luar biasa banyak, berinteraksi dengan begitu banyak orang, berhadapan dengan masalah, kesulitan mencari sumber berita, dan lain-lain. Itu semua kalau diceritakan akan menjadi pelajaran yang bermanfaat untuk anak-anak kita,” tuturnya.

Kemudian, kata Anies, apabila diceritakan akan menjadi pelajaran yang bermanfaat untuk anak-anak di sekolah.

“Jadi, kami ingin satu sisi anak kita belajar dan punya inspirasi, namun di sisi lain mereka yang sudah berpengalaman itu berbagi, berbaginya ke mana? Berbagi ke tempat kita belajar dulu di mana dulu kita berangkat dari sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK,” ucap Anies.

Anies juga menambahkan bahwa Kelas Inspirasi Sinema (KIS) diselenggarakan pertama kali bersamaan dengan Hari Film Nasional (HFN), tetapi pihaknya menginginkan program ini jalan terus di luar rangkaian peringatan HFN. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mendikbud Berharap Para Siswa Tertarik Sinematografi