Rencana Musdalub KNPI Merauke Versi Esau Hombore,Cs Ditentang

share on:
Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignas Ndiken bersama beberapa tokoh Pemuda Marind sedang memberikan keterangan pers. Jubi/Frans L Kobun
Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignas Ndiken bersama beberapa tokoh Pemuda Marind sedang memberikan keterangan pers. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken angkat bicara kembali, setelah adanya rencana dari Esau Hombore, Cs yang akan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Merauke pada 7 April 2016 mendatang.

“Saya minta Esau Hombore, Cs  menghentikan rencana menggelar Musdalub KNPI Kabupaten Merauke. Sudah ada pernyataan saya  beberapa waktu lalu bahkan surat  dengan isi jelas  menegaskan Hendrikus Mahuze adalah Ketua DPD KNPI Merauke  yang resmi atau legal. Karena  pemilihan telah melalui mekanisme sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi dimaksud,” tegas Ignas saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan Selasa (29/3/2016).

Saat memberikan keterangan pers, Ignas Ndiken didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze dan beberapa tokoh pemuda Marind seperti Leonardus Mahuze, Hary Ndiken, Hendrik EB dan  Beny Kaize.

Ignas mengungkapkan, besok dirinya akan bertemu Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Satyatama dan meminta agar Musdalub yang akan dilakukan Esau, Cs harus dibatalkan. Karena bertentangan dengan aturan dari wadah organisasi KNPI.

“Saya bicara tegas dan meminta agar Esau, Cs tak boleh lakukan Musdalub,” ujarnya sambil menambahkan, ia mempunyai tugas dan tanggungjawab  di Bumi Anim Ha.

Ignas juga berjanji akan memfasilitasi KNPI yang dinahkodai Hendrikus Mahuze untuk  bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze agar wadah organisasi kepemudaan itu, berjalan dengan baik dan ikut memberikan kontribusi pembangunan demi kemajuan daerah dimaksud.

“Sekali lagi saya tegaskan Hendrik Mahuze adalah putra Marind yang mestinya harus didukung dan diberikan kesempatan selama tiga tahun kedepan memimpin KNPI Kabupaten Merauke. Tidak boleh ada yang mengganggu dengan adanya Musdalub tersebut,”  kata dia.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze mempertanyakan dasar diselenggarakan Musdalub. Sejauh ini, tak ada kesalahan fatal dilakukan. Sehingga jika sampai Musdalub dilakukan, maka itu adalah ilegal. “Kami minta aparat kepolisian menangkap dan membubarkan jika Musdalub kubu Esau, Cs tetap dilakukan,” pintanya.

Diakui jika pihaknya telah melaporkan kepada KNPI Provinsi Papua dan jawaban sangat jelas-pasti bahwa Musdalub yang akan dilaksanakan  ditolak keras dan itu adalah illegal, karena tak sesuai dengan aturan di dalam AD/ART. (Frans L Kobun)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rencana Musdalub KNPI Merauke Versi Esau Hombore,Cs Ditentang