Papua Siap Laksanakan UNBK 2016

share on:
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Elly Wonda - Jubi/Alex
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Elly Wonda – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua mengklaim 44 lembaga pendidikan di Papua siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, Elly Wonda, di Jayapura, Rabu (30/3/2016) mengatakan awalnya tercatat ada 50 lembaga pendidikan di Papua yang mendaftar untuk melaksanakan UNBK, namun setelah di cross check hanya 44.

“Ketika kami cek kesiapan dan lain sebagainya, tercatat hanya 44 lembaga pendidikan saja yang dianggap mampu melaksanakan UNBK,” katanya.

Ia menjelaskan, 44 lembaga pendidikan yang siap melaksanakan UNBK 2016 terdapat pada wilayah yang mudah diakses dan peralatannya lengkap serta pasokan listrik cukup.

“Jadi lembaga pendidikan pelaksana UNBK ini hanya tersebar di wilayah yang aksesnya mudah dijangkau, peralatannya lengkap tersedia dan persoalan listrik bisa diatasi,” ucapnya.

Menurut ia, 44 lembaga pendidikan tersebut berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Nabire, Biak, Kepulauan Yapen, Merauke dan Keerom.

“Untuk itu, kami harapkan pelaksanaan UNBK di Provinsi Papua khususnya di delapan kabupaten/kota dapat terlaksana dengan baik,” kata Wonda.

Sebelumnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nabire, saat ini tengah bersiap-siap menyiapkan segala kebutuhan yang menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Online yang akan digelar pada April 2016 mendatang.

Proktor UNBK SMK Negeri 1 Nabire, Ignatius Endar menjelaskan, kesiapan pelaksanaan UNBK hingga saat ini telah mencapai 90 persen. Dimana pihak sekolah telah memiliki 30 perangkat komputer yang siap digunakan, dan sedang menunggu 30 lainnya yang segera dikirim. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Papua Siap Laksanakan UNBK 2016