Kasus Teripang, Majelis Hakim Dan PH Periksa Barang Bukti

share on:
Kuasa Hukum NS, Dewi Dyan Lampita, SH. Jubi/Frans L Kobun
Kuasa Hukum NS, Dewi Dyan Lampita, SH. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi –  Tiga majelis hakim bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan pengacara terdakwa  melakukan pemeriksaan setempat (PS) berupa barang bukti seperti speed boat SMR 46 dan tabung gas seberat 12 kilogram serta dua unit drum yang disimpan di Satkamla milik Lantamal XI Merauke, berkaitan dengan kasus teripang.

Kuasa Hukum Terdakwa (NF), Dewi Dyan Lampita, SH kepada Jubi Rabu (30/3/2016) mengungkapkan, pemeriksaan barang bukti  dilakukan tadi pagi sesuai permintaan majelis hakim. “Tadi pagi  Hakim Ketua, Syors Mambrasar, SH bersama dua hakim anggota yang menyidangkan perkara teripang, hadir dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Setelah pemeriksaan, barang bukti masih lengkap dan tidak ada yang mengalami kerusakan. “Memang PS dilakukan, karena para saksi maupun terdakwa sudah diperiksa. Sehingga nanti akan dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan JPU yang direncanakan pada 4 April 2016,” tuturnya.

Disinggung rencana pemeriksaan terhadap penyidik Lantamal XI Merauke, Dewi mengaku,  JPU sudah melayangkan surat pemanggilan, namun bersangkutan tidak datang dengan alasan sedang di rumah sakit. Dengan demikian, persidangan tetap dilanjutkan yakni agenda pemeriksaan terdakwa.

Hal serupa disampaikan Guntur Ohoiwutun, SH yang juga kuasa hukum NF. “Memang tadi pagi majelis hakim bersama JPU dan PH melakukan PS dan barang bukti  dinyatakan masih lengkap semua,” katanya. (Frans L Kobun)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kasus Teripang, Majelis Hakim Dan PH Periksa Barang Bukti