Kursus Pelatihan Online Media Pasifik Diluncurkan

share on:
Beberapa wartawan dari negara-negara Pasifik termasuk Indonesia yang mengikuti program yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Journalism Centre. APJC yang merupakan salah satu program pelatihan untuk wartawan Pasifik dan Asia. - Dok/Jubi
Beberapa wartawan dari negara-negara Pasifik termasuk Indonesia yang mengikuti program yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Journalism Centre. APJC yang merupakan salah satu program pelatihan untuk wartawan Pasifik dan Asia. – Dok/Jubi

Jayapura, Jubi – Sebuah program kursus pelatihan online untuk wartawan Pasifik dan operator media yang bekerja di wilayah itu telah diluncurkan di Samoa.

Asosiasi Media Pasifika (The Pasifika Media Association) di Samoa, PASIMA, adalah organisasi media pertama yang mendirikan alat pelatihan online jurnalisme untuk kawasan Pasifik.

Kursus Traines Pasifika merupakan proyek yang sudah berjalan lima tahun dibawah pimpinan ketua PASIMA dan Kepala Editor koran harian Samoa, Savea Sano Malifa.

Kursus ini adalah program pelatihan yang kuat dengan modul yang mencakup berbagai media dan topik jurnalisme. Kursus ini dirancang untuk memperkuat kapasitas profesional media regional, mempromosikan media komunitas, dan membangun kapasitas organisasi untuk memberikan pelatihan online untuk berbagai media profesional Pasifik.

Pendanaan untuk proyek itu berasal dari kantor Komisaris Tinggi Inggris di Kepulauan Solomon dan Skema Bantuan Media Pasifik, PACMAS. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kursus Pelatihan Online Media Pasifik Diluncurkan