Hanura Lakukan Fit and Proper Test untuk Balon Kepala Daerah

share on:
Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Jhon Asmuruf - Jubi/Niko
Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Jhon Asmuruf – Jubi/Niko

Manokwari, Jubi – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua Barat akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test) terhadap bakal calon (balon) kepala daerah yang mengikuti pilkada tahun 2017.

Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Jhon Asmuruf mengatakan setelah dilakukan Fit and Proper Test pihaknya mengantarkan berkas ke DPP Hanura di Jakarta.

“Kemudian DPP menurunkan tim ke daerah untuk menyurvei bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar di partai Hanura Papua Barat,” katanya kepada Jubi di Sorong, Minggu (3/4/2016).

Sebanyak sembilan pasangan bakal calon gubernur Papua Barat yang mendaftarkan diri ke partai Hanura, empat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sorong, dua pasangan bakal calon bupati Kabupaten Sorong, dua pasangan bakal calon bupati Maybrat dan empat pasangan bakal calon bupati Tambrauw.

“Intinya untuk rekomendasi Partai Hanura di Provinsi Papua Barat belum mengerucut ke pasangan kandidat tertentu karena masih menunggu hasil survei,” katanya.

Bakal calon gubernur Papua Barat, Manase Roberth Kambu mengaku siap mengikuti fit and proper test yang dilakukan DPD Hanura Papua Barat. (Niko MB)

 

 

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hanura Lakukan Fit and Proper Test untuk Balon Kepala Daerah