Sekjen PDIP: Pemberhentian Fahri Persoalan Internal PKS

share on:
Fahri Hamzah - fahrihamzah.com
Fahri Hamzah – fahrihamzah.com

Jakarta, Jubi – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menilai diberhentikannya Fahri Hamzah akibat persoalan internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan PDI Perjuangan tidak mau mencampuri dinamika yang terjadi di internal partai lain.

“Setiap partai politik memiliki aturan dan mekanisme sendiri-sendiri. PDI Perjuangan juga memiliki aturan dan mekanisme sendiri,” kata Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Menurut Hasto, secara pribadi dirinya memiliki hubungan baik dengan Fahri Hamzah.

Ketika Hasto menjadi anggota DPR RI dan berada di Komisi VI, dirinya pernah satu komisi dengan Fahri dan sering berkomunikasi.

“Kalau PKS membuat memberhentikan Fahri itu persoalan internal PKS. PDI Perjuangan tidak mau ikut campur persoalan internal partai lain,” katanya.

Ketika ditanya bagaimana jika Fahri Hamzah mendaftar ke PDI Perjuangan, menurut Hasto, hal itu adalah pilihan politik bagi Fahri.

“Kalau mendaftar di PDI Perjuangan, harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku di PDI Perjuangan,” katanya.

Sebelumnya, politisi PKS Fahri Hamzah yang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI mengatakan, dirinya menerima surat keputusan dari DPP PKS, pada Minggu (3/4) malam, yang isinya memutuskan memberhentikan dirinya dari semua tingkatan keanggotaan di PKS.

Fahri Hamzah mempertanyakan keputusan DPP PKS yang memberhentikan dirinya dari semua tingkatan keanggotaan PKS.

“Apa kesalahan saya sampai diberhentikan? Publik tentu ingin tahu, apa dosa saya,” kata Fahri kepada pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (4/4).(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sekjen PDIP: Pemberhentian Fahri Persoalan Internal PKS