Sengbah Kenedy Masih Dalam Proses Seleksi

share on:
Sengbah Kenedy – Jubi/IST.
Sengbah Kenedy – Jubi/IST.

Jayapura, Jubi – Sengbah Kennedy adalah pemain asing asal Liberia yang biasa berposisi sebagai gelandang serang. Mantan pemain Persiwa Wamena dan Arema Cronous ini disebut-sebut sebagai pengganti Zah Rahan Kranggar yang beberapa tahun lalu bersinar bersama tim Persipura Jayapura.  

Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi pun mengungkapkan bahwa pihaknya juga tertarik dengan sang pemain namun statusnya belum dikontrak alias masih menjalani seleksi di tim Mutiara Hitam Julukan Persipura Jayapura.

“Kita lihat saja nantinya, apakah dirinya bisa dikontrak atau belum. Kami dari manajemen hanya mendatangkan, tinggal pelatih yang melakukan seleksi dalam waktu dekat ini,” katanya kepada wartawan di kediamannya, Senin (4/4/2016).

Menurutnya, beberapa pemain asing sudah merapat ke Persipura Jayapura diantaranya Yoo Jae Hoon yang merupakan mantan kiper Persipura Jayapura, James Kokolomel dan Sengbah Kenedy.

“Kalau Yoo dan Kokolomel sudah dikontrak, sedangkan Kenedy belum,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano membenarkan hal tersebut. Menurutnya semua pemain adalah tanggung jawab dari pelatih kepala.

“Semuanya tergantung pelatih kepala. Dia (Kenedy-red) masih dalam proses seleksi. Kami berharap dia bisa menunjukan kualitasnya seperti saat membela Persiwa dan Arema beberapa tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, Kenedy bisa menggantikan peran Zah Rahan karena gaya permainannya sama dengan mantan pemegang nomor punggung 10 (Zah Rahan) tersebut.

“Dia bagus dan mirip Zah Rahan. Kita semua berharap skuad yang ada dapat menjaga nama besar Persipura dalam turnamen ISC mendatang,” ujarnya. (Roy Ratumakin)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sengbah Kenedy Masih Dalam Proses Seleksi