Banjir Fiji: Satu Dilaporkan Tewas, Satu Hilang

share on:
Sungai Sigatoka meluap, jembatan lama di bagian depan (pendek) telah hancur akibat banjir sebelumnya - Sigatoka Town Coral Coast STCC
Sungai Sigatoka meluap, jembatan lama di bagian depan (pendek) telah hancur akibat banjir sebelumnya – Sigatoka Town Coral Coast STCC

Jayapura, Jubi – Banjir besar yang melanda Fiji sejak Minggu itu telah menelan satu korban jiwa dan satu lainnya dilaporkan hilang.

Laporan FBC News, menyebutkan bahwa tubuh seorang pria berusia sekitar 70-tahun itu ditemukan mengambang di Sungai Sabeto pada Rabu (6/4/2016) pagi. Pria malang itu diyakini pergi untuk berenang pagi hari.

Selain itu, seorang gadis 19 tahun juga telah dilaporkan hilang setelah ia hanyut oleh arus sungai yang kuat pada Selasa malam.

Baca : Fiji Banjir, Penduduk Mengungsi Lagi

Lebih dari 3.500 orang telah mengungsi ke 79 pusat evakuasi yang didirikan di bagian utara dan barat pulau utama Viti Levu, sebagimana dilaporkan sebelumnya adanya dua cyclon tropis di sebelah barat Fiji dan terus mempengaruhi negara tersebut.

Pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan waspada banjir dan memperingatkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan karena risiko hujan lebih lebat dan banjir.

Baca : Banjir Melanda Pulau Viti Levu, Fiji

Kota Nadi sudah berada dalam genangan banjir dengan kedalaman beberapa meter. Dan, seluruh masyarakat Fiji terus dikuatkan untuk lebih siap menghadapi hujan lebat dan banjir selama 24 jam ke depan.

Beberapa bagian dari negara Fiji sudah ada dalam keadaan bencana alam setelah negara itu dihantam langsung oleh Cyclone Winston enam minggu lalu. Dan, sementara dalam upaya perbaikan dan pemulihan, bencana banjir kembali melanda sebagian masyarakat di negara tersebut.

Peramal Cuaca Kantor Meteorologi Fiji mengatakan Tropical Depression 16F, saat ini menuju ke arah barat laut Vanuatu, dan ia borpotensi untuk berkembang menjadi siklon tropis semalaman dan bergerak di arah timur menuju Fiji. (Yuliana Lantipo)

Salah satu penduduk desa Korociri sedang melintas dalam banjir di jalan raya Nadi Back Road, Fiji - Pemerintah Fiji
Salah satu penduduk desa Korociri sedang melintas dalam banjir di jalan raya Nadi Back Road, Fiji – Pemerintah Fiji

 

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Banjir Fiji: Satu Dilaporkan Tewas, Satu Hilang