Lalu Lintas Jayapura-Sarmi Normal Setelah Jembatan Putus

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Lalu lintas di ruas jalan Jayapura – Sarmi yang melintas di atas Sungai Mukupway, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi kembali normal setelah dibangun jembatan yang sebelumnya putus akibat hanyut dibawa banjir yang melanda awal April.

Kapolres Sarmi AKBP Rahmat Siregar kepada Antara, Rabu (6/4/2016), mengakui normalnya ruas jalan Jayapura-Sarmi itu terjadi setelah perusahaan yang beroperasi di sekitar Bonggo membantu kayu yang menjadi bahan dasar pembangunan jembatan.

Walaupun sudah kembali normal, para pengemudi diharap senantiasa berhati-hati mengingat jembatan tersebut baru selesai dibangun. Selain itu lebar jembatan juga terbatas karena saat yang melintas kendaraan berbadan besar seperti bus maka jembatan tersebut hanya dapat dilintasi satu kendaraan saja, jelas Siregar.

Menurutnya, putusnya jembatan itu disebabkan meluapnya sungai Mukupway akibat hujan yang mengguyur dengan deras di sekitar kawasan itu.

Dalam dua minggu terakhir dua kali jembatan itu tidak bisa dilewati dan yang terakhir malah putus sehingga masyarakat terpaksa harus menggunakan perahu untuk melintasi sungai tersebut.

Untuk mencapai Sarmi tercatat hampir 200 jembatan kecil yang harus dilintasi, tambah Siregar. (*)      

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lalu Lintas Jayapura-Sarmi Normal Setelah Jembatan Putus