Pesan Presiden di Morotai: Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Prosedur

share on:
Ilustrasi - semutnews.com
Ilustrasi – semutnews.com

Morotai, Jubi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para kepala desa (kades) di Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu pagi (6/4/2016) untuk membahas pengelolaan dana desa.

Presiden Jokowi bertemu dengan 24 perwakilan kades dari 88 kades yang berada di Pulau Morotai.

Satu di antara kepala desa yang hadir yakni Kades Wayabula, Alimin Mansyur, yang mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya mendapatkan pesan khusus dari Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

“Presiden berpesan secara khusus tentang pengeloaan dana desa. Beliau sampaikan agar dikelola dan dilakukan sesuai prosedur,” katanya.

Bahkan, Presiden, kata dia, tidak akan mentoleransi penyimpangan penggunaan dana desa meski kecil sekalipun.

“Kemudian permintaan kami beliau tanggapi dengan baik,” katanya.

Sebagian besar kades di wilayah Morotai, terutama Desa Alimin yang terletak di Morotai selatan barat itu menginginkan dilakukannya pembangunan infrastruktur termasuk akses jalan, jembatan, hingga perbaikan pemukiman penduduk.

Setelah bertemu dengan para kades di Pulau Morotai, Presiden melanjutkan pertemuan dengan personel TNI dan Polri yang bertugas di kawasan tersebut.

Presiden dan rombongan selanjutnya akan menaiki pesawat CN-295 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Leo Wattimena, Kabupaten Pulau Morotai, menuju Halmahera Utara, untuk meresmikan proyek pelabuhan.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pesan Presiden di Morotai: Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Prosedur