Ibu Hamil di Asmat Jadi Fokus Perhatian PKK

share on:
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asmat, Ny. Carolina Kambu. Jubi/Frans L Kobun
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asmat, Ny. Carolina Kambu. Jubi/Frans L Kobun

Asmat, Jubi – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asmat, Ny. Carolina Kambu berkomitmen  untuk bagaimana memberikan perhatian secara serius kepada ibu hamil di kampung-kampung. Ketika seorang ibu sudah hamil hingga sampai melahirkan, asupan gizi akan terus diberikan hingga anak berusia tiga tahun.

“Memang sudah menjadi komitmen saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Asmat untuk bagaimana memberikan perhatian terutama kepada ibu hamil di kampung-kampung. Selama ini, akibat gizi kurang mendukung, sehingga kondisi anak juga tak mengalami pertumbuhan dengan baik,” kata Carolina kepada Jubi Selasa (12/4/2016).

“Kami akan melakukan pendataan  di kampung-kampung guna mengetahui secara pasti dan jelas jumlah ibu hamil. Karena nantinya akan diberikan bantuan secara khusus untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan tubuh,” ujarnya.

Program dimaksud, demikian Carolina, akan disosialisasikan kembali saat akan dilakukan kunjungan ke kampung-kampung. “Kita akan bangun koordinasi dan kerjasama dengan PKK di tingkat distrik dan kampung untuk melakukan pendataan tentang ibu hamil,” tuturnya.

Ditanya tentang program pemberdayaan terhadap PKK di tingkat kampung, Carolina menambahkan, ada beberapa point yang nantinya dijalankan termasuk bagaimana mengembangkan potensi alam yang sudah ada.

Bupati Asmat, Elissa Kambu menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang nantinya akan dijalankan dan atau dilaksanakan PKK.

“Ya, tentunya pemerintah akan terus mendukung program yang akan dilakukan, sepanjang untuk menunjang kehidupan masyarakat  terutama kaum perempuan di kampung-ampung,” ujarnya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ibu Hamil di Asmat Jadi Fokus Perhatian PKK