Pedagang Miras Jangan Macam-macam dengan Gubernur

share on:
Deyus Salla - Jubi/IST
Deyus Salla – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Tokoh Pemuda Papua, Deyus Salla meminta kepada para pedagang minuman keras (miras) di Kota Jayapura agar tidak macam-macam dengan gubernur soal pelarangan penjualan miras.

Menurut dia, apa pun kebijakan orang nomor satu di Papua ini untuk kebaikan bersama dan menyelamatkan orang Papua dari bahaya miras.

“Saya apresiasi terhadap keputusan Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe terkait pelarangan miras yang disepakati dalam pakta integritas,” kata Deyus ketika bertandang ke redaksi Jubi, Selasa malam, 12 April 2016.
Deyus bahkan menilai, meski tak secara langsung, miras sebagai strategi taktis untuk menghancurkan generasi orang Papua.

“Untuk itu saya mau sampaikan kepada pedagang miras tidak boleh macam-macam dengan gubernur. Kalau macam-macam ya, silakan angkat kaki dari tanah Papua,” katanya.

Pernyataan Deyus menanggapi pernyataan pedagang miras yang berencana memidanakan gubernur Papua terkait pelarangan miras di Papua.

“Caranya yang tidak betul. Biasanya kalaupun ada peraturan baru ini disosialisasikan dan punya interval waktu bagi kami pedagang atau penjual hingga hari H-. Dengan adanya tindakan semena-mena dari kelompok tertentu termasuk Papeda ini memberikan kerawanan,” kata Asosiasi Pedagang Minuman Beralkohol dan Hiburan Malam Kota Jayapura, Jason Muabay di Kota Jayapura, Senin (11/4/2016).

“Kami tidak takut dengan kebijakan gubernur karena sebagai warga kami turut dan tunduk pada pemerintah, tapi dengan caranya itu yang kami tidak setuju dan kecewa,” kata Jason.

Deyus berpendapat miras berdampak pada hancurnya kehidupan rumah tangga, menjadikan generasi Papua seperti benalu dan tindakan kriminal.

“Memang kalau mau cari makan di tanah ini bukalah usaha yang sepantasnya, jangan dengan menjual miras lagi. Banyak generasi Papua yang mabuk karena miras. Stop sudah!” kata Deyus. (Andre)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pedagang Miras Jangan Macam-macam dengan Gubernur